Technologue.id, Jakarta – Akhir Juli kemarin, Play Store sempat gempar karena kedatangan aplikasi editor foto anyar, yaitu Prisma. Aplikasi ini begitu diminati bahkan sejak hari pertama peluncurannya. Sebab, Prisma menawarkan kemudahan bagi user untuk memiliki foto berseni dengan cara yang sangat mudah, berkat AI buatan mereka.

Tren menanjak Prisma itu pun dipantau oleh SimilarWeb. Dalam tiga mingguan terakhir, mereka mengakui kalau Prisma sudah menjadi fenomena global di toko aplikasi Google itu, walaupun sebenarnya Prisma mampir lebih dulu untuk pengguna iOS.

Buktinya, di Amerika, jumlah unduhan Prisma sudah mengalahkan MSQRD, aplikasi yang diakuisisi Facebook Inc. Raihan itu dicapai dalam kurun waktu kurang dari 30 hari saja. Sementara di Rusia, mobile app bikinan Prisma Labs itu diunduh lebih banyak dibanding Pokémon Go.

Overall, Prisma memang sukses secara global, termasuk di Indonesia. Masih menurut SimilarWeb (25/8/16), Indonesia adalah pengunduh terbesar keempat Prisma di Android.

Persentase unduhan Prisma di Play Store beberapa negara (source: SimilarWeb)
Persentase unduhan Prisma di Play Store beberapa negara (source: SimilarWeb)

Anda sendiri, sudah mencoba Prisma, kan? Sudah tahu cara menghilangkan watermark di hasil editannya, belum?

 

Baca juga:

BAGAIMANA CARA MENGEDIT FOTO DENGAN PRISMA?

CARA LANGGANAN SPOTIFY SELAMA 3 BULAN DENGAN RP 5.000 SAJA

BISAKAH MENGEDIT FOTO DENGAN PRISMA DI DESKTOP?