Technologue.id, Jakarta – Karena smartphone dewasa ini sudah jadi bagian terpenting dalam kehidupan orang banyak, rasanya tak salah jika vendor smartphone berlomba-lomba untuk menghadirkan produk terbaik bagi konsumennya. Di pasaran saat ini, telah beredar ponsel dengan material yang beragam, sedari plastik hingga keramik. Namun, Oppo F3 berani tampil beda.

Bodi gawai 5,5 inci itu dibalut dengan material aluminium. Akan tetapi, aluminiumnya bukan aluminium sembarangan. Material pembungkus Oppo F3 telah melalui proses 220 fine zirkonium sandblasting. Gunanya adalah untuk melindungi karat atau korosi, debu, dan pengotor lain dari benda berbahan metal.

Baca juga:

Kontrol Gadget Tanpa Ribet? Gini Caranya!

Sandblasting sendiri merupakan proses pembersihan dengan cara menyemprotkan partikel pasir ke suatu permukaan material, sehingga menumbulkan gesekan atau tumbukan. Hasilnya, permukaan material akan lebih bersih dan terlindungi. Proses ini sendiri biasa dipakai untuk beragam kepentingan, seperti bodi rangka mobil dan bodi kapal laut.

Wow, Material Bodi Oppo F3 Serupa dengan Bodi Kapal Laut!
Oppo F3 (source: Oppo)

Baca juga:

Kebanyakan Selfie Bikin Memori Penuh? Belum Pakai Oppo F3 Sih!

Tentu saja, keputusan Oppo untuk menciptakan bodi semacam ini pada F3 ditujukan untuk beragam hal, contohnya memunculkan kesan eksklusif dan perasaan nyaman digenggam. Sisi elegan dari gawai ini tercermin dari panel belakang anti-debu yang bertekstur halus plus kombinasi warna yang beragam, termasuk hitam, rose gold, hingga merah. Sementara kenyamanan saat digenggam dapat dilihat dari dimensinya. Bezel Oppo F3 faktanya sudah 27 persen lebih tipis dari pendahulunya, yakni F1s dengan hanya setebal 2mm. Jadi, digunakan dengan satu tangan pun tak masalah.

Baca juga:

Foto Jalan-jalan Makin Seru Pakai Oppo F3!

Di samping itu, bodi bermaterial spesial seperti ini juga diperlukan untuk mengimbangi dan melindungi komponen di dalam bodinya yang mumpuni. Ya, Anda pasti sudah maklum dengan alasan ini, karena Oppo F3 punya spesifikasi top semacam dual-camera depan 16MP + 8MP, kamera belakang 13MP, RAM 4GB, ROM 64GB yang bisa diperluas lewat slot microSD, prosesor Octa-Core, serta baterai 3.200mAh.