Technologue.id, Jakarta – Berbagai macam gagasan mengenai produk di Kickstarter memang semakin kreatif. Berbagai macam teknologi futuristik dapat dijumpai pada layanan crowdfunding ini. Salah satunya adalah Sgnl, smart strap yang memungkinkan Anda untuk menelpon hanya dengan meletakkan ujung jari ke telinga. Proyek ini digagas dan dikembangkan oleh Innomdle Lab, dan mereka sedang melakukan penggalangan dana di Kickstarter.

 

Tentu saja smart trap atau tali jam cerdas ini harus dihubungkan ke jam Anda. Anda bisa menggunakan jam biasa, Apple Watch, Samsung Gear atau Pebble Time. Ini dapat menyelamatkan Anda yang sering kehilangan earphone, karena dengan Sgnl, Anda bisa menyimpan smartphone Anda di kantong, dan cukup angkat tangan untuk menelpon. Tak usah membawa headset atau earphone tambahan. Ketika Anda meletakkan jari di telinga, jari Anda tak hanya mentransmisikan suara, tetapi juga menghalangi kebisingan suara latar. Sehingga Anda bisa mendengarkan suara dengan jelas di tempat yang berisik tanpa khawatir ada orang lain yang mendengarkan.

Sgnl, smart strap (sumber: Kickstarter)
Sgnl, smart strap (sumber: Kickstarter)

Sinyal suara yang diterima dari smartphone Anda akan diterima oleh Sgnl melalui Bluetooth. Ketika sinyal suara tersebut diterima, Sgnl akan memicu getaran melalui Body Conduction Unit (BCU) yang mentransmisikan getaran tersebut melalui tangan menuju ujung jari Anda.Sehingga suara lawan bicara Anda akan terdengar melalui ujung jari di telinga, sementara suara Anda diteruskan melalui mikrofon yang terpasang pada tali jam Sgnl.

Transmisi dilakukan melalui getaran, sehingga tak ada risiko yang membahayakan bagi tubuh manusia. Ketika Anda meletakkan ujung jari ke telinga, getaran akan membuat gema yang memperkuat suara di dalam ruang tertutup dari telinga Anda.

Sgnl ini merupakan wearable smart strap, atau tali jam cerdas yang menjadi pendamping jam. Produk ini dirancang untuk bisa dipasang ke segala jenis jam, baik itu klasik maupun smart watch. Nah, bagi yang tertarik memiliki produk ini, bisa ikutan mendukung penggalangan dana yang sedang diadakan oleh Kickstarter. Pastikan diri Anda menjadi yang pertama mencoba Sgnl dan bisa bergaya ala James Bond!

Sgnl, smart strap (sumber: Kickstarter)
Sgnl, smart strap (sumber: Kickstarter)

Baca juga:

PRODUSEN FASHION MICHAEL KORS PERKENALKAN SMARTWATCH ACCESS

APPLE KESULITAN BIKIN SMARTWATCH INDEPENDEN

ALCATEL TAWARKAN SMARTWATCH UNTUK KELAS MENENGAH