Wow, Pendiri Telegram Kini Lebih Tajir dari Pendiri WhatsApp

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kekayaan pendiri Telegram, Pavel Durov dilaporkan melonjak drastis. Majalah Forbes mencatat kekayaan pria asal Rusia itu tembus US$ 17,2 miliar atau sekitar Rp 250 triliun.

Dengan pundi-pundi tersebut, Durov yang kini menetap di Dubai menjadi orang terkaya di Uni Emirat Arab (UEA). Bahkan kekayaannya telah melampauai pendiri WhatsApp, Jan Koum, dilansir dari Khaleej Times, Rabu (21/4/2021).

Baca Juga:

Kekayaan Pendiri TikTok Sentuh Rp 878 Triliun


Untuk diketahui, Jan Koum sendiri saat ini memiliki kekayaan sebanyak US$ 10,1 miliar. Jelas Durov unggul jauh meskipun pada tahun 2020 lalu Durov tertinggal, dengan hanya memiliki kekayaan US$ 3,4 miliar.

Dengan pendiri WhatsApp lainnya pun Durov tetap berada di posisi depan, salah satunya adalah Brian Acton yang saat ini tengah fokus mengembangkan aplikasi signal. Acton hanya memiliki kekayaan sebesar US$ 2,6 miliar.

Baca Juga:

Sindiran Telegram Terhadap Kebijakan Baru WhatsApp


Kekayaan Durov sendiri bertambah karena adanya investasi besar yang masuk ke Telegram, yakni sebesar USD 1 miliar atau di kisaran Rp 14,4 triliun. Durov menyebut dana segar ini masuk dari para investor di seluruh dunia.

Tak hanya itu, isu kontroversial terkait aturan privasi WhatsApp juga menjadi salah satu faktornya. Seperti diketahui bersama banyak pengguna WhatsApp yang mulai berakih ke Telegram dan juga Signal.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories