Technologue.id, Jakarta – Ingatkah masa-masa di sekolah ketika Anda dan teman-teman bermain pesawat-pesawatan yang terbuat dari kertas? Di era kini, kenangan tersebut ternyata bisa dihidupkan lagi, bahkan dengan versi yang lebih canggih.

Sebenarnya, pesawat lipat yang bisa dikontrol via smartphone sudah ada dari tahun 2014. Adalah PowerUp yang menciptakan dan menjalankan demonya empat tahun lalu itu. Nah sekarang, startup tersebut siap untuk memasarkan produknya ke masyarakat global.

Baca juga:

Mesin Cuci Ini Bertenaga Artificial Intelligence, Lebih Bersih Mencucinya?

Produk aircraft mainan bernama Dart tersebut sedang berada tahapan pre-order via situs crowdfunding Indiegogo.com. Saking menariknya PowerUp Dart, sejauh pemantauan redaksi di hari Selasa (20/02/2018), telah ada 2.139 backer dengan nominal yang terkumpul senilai lebih dari Rp26 miliar.

Harga per kit-nya sendiri cukup beragam, mulai dari Rp530 ribu untuk paket Solo sampai paket senilai Rp3 jutaan. Jika Anda mendukung kampanye ini, maka PowerUp menjanjikan akan mengirimkan kit sesuai pesanan Anda pada Mei 2018 mendatang.

Baca juga:

Asus ROG G703, Notebook Pertama dengan Refresh Rate Layar 144Hz

Produk bernama PowerUp Dart ini memungkinkan Anda mengubah kertas biasa menjadi pesawat terbang dengan modul Dart (sebagai “otak” dari pesawat ini), dan roda untuk landing serta take-off. Modul Dart ini bisa dikoneksikan dengan smartphone Anda dan dari gawai Anda itulah Anda bisa membuat pesawat tersebut terbang dan berakrobat.

Mainan ini memberi Anda kebebasan untuk memiliki pesawat terbang yang sesuai dengan kesukaan Anda. Anda bisa membuat pesawat jagoan jarak jauh yang terbangnya lambat tapi stabil. Atau mungkin membuat pesawat yang dapat terbang cepat dan agresif sekaligus mampu melakukan manuver susah.

Baca juga:

Duet Xiaomi Redmi Note 5 dan Note 5 Pro Resmi Melenggang

Daripada Anda iri dengan “kids zaman now” yang sudah punya pesawat lipat dari kertas yang canggih, mengapa Anda tidak memesannya saja sendiri?