Technologue.id, Las Vegas – Merapikan baju setelah dicuci jadi pekerjaan rumah yang sangat membosankan bagi sebagian orang. Bila Anda termasuk orang yang tidak menyukai aktivitas merapikan baju setelah dicuci sebaiknya berkenalan dengan mesin inovatif yang berhasil memikat 200 ribu orang sebelum resmi meluncur ke pasar.

Pembuatnya memasukkan mesin FoldiMate ini sebagai robot yang mampu melipat berbagai model kain, seperti baju, jaket, celana, handuk hingga sprei. Menariknya, untuk memenuhi kapasitas penyimpanan sebesar laci berkapasitas sekitar 40 liter FoldiMate hanya memerlukan waktu kurang dari 4 menit.

Baca juga : 

Chipset Samsung Exynos 9810 Siap Ramaikan CES 2018

“Robot ini mampu melakukan pekerjaan yang cukup membosankan ini dengan sangat cepat. Anda tinggal menyimpan kain yang ingin dilipat pada jepitan di bagian atasnya dan FoldiMate akan melipatnya dengan sangat cepat, hanya perlu kurang dari 4 menit menyelesaikan kain yang berantakan,” jelas perwakilan FoldiMate sambil melakukan demo di Mandalay Bay, Las Vegas.

FoldiMate pertama kali dipamerkan ke hadapan publik di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2017. Sejak diperkenalkan tahun lalu, FoldiMate mengaku telah menerima 8.000 pembayaran dari 200 ribu pesanan yang masuk melalui sesi pemesanan awal yang dilakukan perusahaan.

Baca juga :

Teknologi 5G Akan Jadi Bahasan di CES 2018

“Sekarang FoldiMate sedang dalam tahap persiapan produksi massal. Sebelum akhir tahun 2019, para pemesan FoldiMate akan bisa punya waktu lebih luang karena urusan melipat baju yang biasanya cukup memakan waktu tak lagi jadi masalah,” jelas Perwakilan FoldiMate kepada Technologue.id di Las Vegas.

Sayangnya, robot ini masih baru sanggup menangani urusan melipat pakaian tanpa menyetrika. Bila Anda yang lebih suka menggunakan pakaian tanpa lecek berkat setrika maka FoldiMate belum cukup mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Lebih jelasnya lihat saja video berikut.