Wow, Samsung Galaxy S8 Punya RAM Terbesar di Dunia?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Lagi-lagi, rumor terkait kehadiran flagship Samsung, Galaxy S8, terdengar. Kali ini, bocoran dari seorang pengguna Weibo di China menyebut kalau adik dari Galaxy S7 itu bakal punya RAM 8GB. Kapasitas memori itu lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya, yakni 6GB.

Jika bocoran ini benar, maka Samsung Galaxy S8 akan menjadi smartphone pertama dengan RAM 8GB!

Kans Galaxy S8 mengusung RAM 8GB sebenarnya cukup besar. Sebab Oktober lalu, taipan dari Korea Selatan itu dengan bangga mengumumkan kalau pihaknya berhasil membuat RAM 8GB untuk gadget dengan ukuran yang lebih kecil. Modul itu bertipe LPDDR4 10nm dan ditarget mampu menggantikan RAM 4GB LPDDR4 20nm yang penggunaannya kini begitu marak.

Selain itu, melansir GSMArena (26/12/16), Galaxy S8 diprediksi mempunyai flash storage UFS 2.1. Memori ini dapat memfasilitasi transfer data berkecepatan tinggi dan meningkatkan kapasitas penyimpanannya. Karena memang pada dasarnya, UFS ditujukan untuk menggantikan pemakaian SD card pada gadget.

Samsung Galaxy S8 juga diyakini akan tersedia dalam dua ukuran, yakni 5 inci dan 6 inci (versi Plus). Keduanya kemungkinan bakal dikenalkan April tahun depan.

 

Baca juga:

Galaxy S8 Bakal Punya Fitur Beast Mode, Apa Itu?

Mengapa Anda Harus Bersyukur Kalau Peluncuran Galaxy S8 Diundur?

Samsung Galaxy S8 Hadir Tanpa Bezel? Akankah Jadi Smartphone Termewah?

- Advertisement -

Latest News

Related Stories