Wow, Sebanyak Ini Duit YouTuber Terkaya di Dunia!

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Nama PewDiePie mungkin tak asing lagi bagi Anda yang doyan menonton YouTube atau suka bermain game. Popularitas gamer asal Swedia yang bernama asli Felix Kjellberg itu kini kian lengkap. Sebab, Forbes telah mengganjarnya sebagai YouTuber terkaya di dunia.

Ini adalah kali kedua pria 26 tahun itu diganjar penghargaan serupa. 2015 lalu, kekayaannya ‘masih’ sekitar 12 juta USD (sekitar Rp 160 miliar). Namun tahun ini, dalam hitungan terakhir di bulan Juni lalu, PewDiePie diperkirakan sudah mengantongi 15 juta USD (sekitar Rp 200 miliar).

PewDiePie dikenal sebagai user yang doyan mengunggah videonya ke YouTube saat ia bermain game. Yang membuat kontennya unik adalah ia turut mengunggah narasi berikut dengan reaksinya terkait game yang sedang ia jajal. Tak jarang, kekesalannya saat harus menelan kekalahan menjadi hiburan tersendiri bagi viewer videonya.

Namun kini ia sudah merambah ranah lebih luas. Bukunya bertajuk This Book Loves You menjadi bestseller. Belum lagi series-nya di YouTube Red, yakni Scare PewDiePie, yang diperpanjang ke season kedua. Sementara game keduanya, yaitu PewDiePie’s Tuber Simulator, begitu sukses. Terbukti, game itu diunduh lebih dari 1 juta kali dalam kurun waktu sehari setelah rilis.

Mengutip Forbes (05/12/16), secara keseluruhan pemasukan YouTuber tahun ini naik dibanding tahun lalu. Selain PewDiePie, ada juga YouTuber terkenal lain dengan pemasukannya yang juga tinggi, seperti Smosh serta Roman Atwood yang dikenal lewat video prank-nya.

 

Baca juga:

Olimpiade Sampai Boyband KPOP, Momen Paling #Rameditwitter 2016

Yes, Game di Facebook Messeger Makin Banyak!

Demi Bisa Masuk China, Facebook Pun Tunduk pada Sensor

- Advertisement -

Latest News

Related Stories