Technologue.id, Jakarta – Tahun ini, fitur dual-camera menjamur di banyak smartphone. Namun, vendor sekelas Huawei, Samsung, hingga Apple sejauh ini baru menyediakan fitur tersebut pada shooter belakang ponselnya.

Vivo dirumorkan ingin berbeda, yaitu dengan memberikan setup dual-camera ke kamera depan. Dari kabar yang didengar AndroidAuthority (02/11/16), adalah Vivo X9 dan X9 Plus yang akan memilikinya. Sensor utamanya bakal beresolusi 20MP, sementara pendukungnya mempunyai resolusi 8MP.

Apabila Vivo X9 dan X9 Pro benar-benar dilahirkan dengan keunggulan tersebut, jelas Vivo akan memimpin revolusi smartphone berkemampuan selfie super. Ya, kamera depan beresolusi 20MP bakal menjadi lompatan besar di pasaran, terlebih jika kamera itu bertipe dual.

Teaser Vivo X9 dan X0 Plus (source: AndroidAuthority)
Teaser Vivo X9 dan X0 Plus (source: AndroidAuthority)

Sayang, belum jelas apa fungsi kamera sekunder itu. Apakah kamera 8MP-nya natni akan berperan sebagai lensa wide ataukah hanya menambah kedalaman gambar dari jepretan sensor utamanya? Ada prediksi?

Kalau belum ada gambaran, barangkali Anda bisa bersabar dulu sampai 17 November mendatang. Karena Vivo di hari tersebut dijadwalkan mengenalkan X9 dan X9 Plus di Tiongkok.

 

Baca juga:

RESMI, VIVO X7 DAN X7 PLUS PUNYA KAMERA SELFIE 16MP

JUNGKALKAN HUAWEI HINGGA APPLE, INI RAHASIA LARISNYA PONSEL OPPO

OPPO DAN VIVO JUNGKALKAN XIAOMI DI PASAR SMARTPHONE