Wow, Xiaomi Luncurkan Masker Pintar

Technologue.id, Jakarta – Xiaomi tengah bersiap untuk muncurkan produk terbaru dalam waktu dekat. Bukan perangkat ponsel, produk terbaru raksasa teknologi China ini adalah sebuah masker pintar.

Dilansir dari Gizchina pada Selasa (12/10/2020), masker pintar ini akan meluncur pada tanggal 13 Oktober di India. Xiaomi menyematkan tagline “bernafas aman, hidup sehat” dalam peluncurannya.

Baca Juga:

Masker Canggih Kembali Beredar, Kali Ini Ada Speakernya


Informasi terkait masker pintar besutan Xiaomi sendiri sebenarnya sudah pernah beredar beberapa waktu lalu. Bocoran mencuat sejak produk ini dipatenkan di kantor Paten dan Merk Dagang Amerika Serikat (USPTO).

Dalam paten dikatakan bahwa masker pintar ini memiliki bentuk bingkai tiga dimensi sesuai dengan bentuk wajah. Dimana pada rangka topengnya dilapisi plastik yang sangat mudah untuk dilipat.

Masker ini juga memiliki penyangga yang dapat disesuaikan dengan bentuk wajah. Dengan begitu para pengguna nantinya akan lebih nyaman ketika menggunakannya tanpa harus mengesampingkan fungsinya memfilter udara.

Baca Juga:

Ini Masker Paling Ampuh Tangkal Covid-19


Selain itu, paten juga menyebutkan bahwa masker Xiaomi ini telah dilengkapi dengan unit komputasi yang tertanam, meliputi sensor, baterai, hingga memori. Sehingga pengguna dapat menyimpan data pengguna dalam jumlah besar.

Sayangnya hingga saat ini belum diketahui berapa harga yang dikenakan Xiaomi untuk masker pintar ini. Kita tunggu saja informasi lengkapnya saat peluncuran.

Latest News

Realme Siap Luncurkan Smartphone Narzo 20 dan Produk AIoT

Technologue.id, Jakarta - realme hari ini mengkonfirmasi akan meluncurkan realme narzo 20 dan realme narzo 20 Pro khusus untuk gamer muda.

WhatsApp Boyong Fitur Baru di Versi Website

Technologue.id, Jakarta - WhatsApp dikabarkan akan segera menghadirkan dua fitur tambahan di versi websitenya. Fitur tersebut adalah video call dan voice call...

Hacker Rusia dan Iran Kompak Susupi Pilpres AS

Technologue.id, Jakarta - Pemilihan Presiden (Pilpres) AS dikabarkan telah disusupi oleh sindikat hacker asal Rusia dan Iran. Mereka telah berhasil masuk ke...

Chairman Samsung Lee Kun-hee Tutup Usia

Technologue.id, Jakarta - Chairman Samsung Electronics Lee Kun-hee tutup usia pada usia 78 tahun pada hari Minggu (25/10). Ia meninggal setelah menjalani...

OPPO Umumkan Algoritma Pemosisian Baru

Technologue.id, Jakarta - OPPO umumkan algoritma pemosisian baru yang sepenuhnya dikembangkan secara mandiri. Algoritma tersebut nantinya memungkinkan sistem navigasi ponsel untuk menyediakan...

Related Stories