Wow, Xiaomi Punya Kendaraan Pintar Baru!

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Menarik mengikuti kiprah Xiaomi. Di kala vendor-vendor ternama di industri teknologi sedang atau berencana mengeluarkan smart vehicle bertenaga listrik, pabrik dari China itu malah merilis skuter elektrik. Dinamai Mijia, kendaraan sederhana ini siap menjadi teman masyarakat untuk bepergian tanpa terburu-buru.

Walaupun kecepatan maksimal yang dihasilkan motor 500W-nya cuma 25km per jam, tapi skuter ini tak pantas diremehkan begitu saja. Mijia diklaim bisa berjalan sejauh 30km sekali charge berkat baterai 280Wh-nya sambil membawa beban seberat 75kg. Artinya, skuter seberat 12,5 kg ini juga bisa dimanfaatkan remaja maupun orang dewasa.

Xiaomi Mijia (source: Xiaomi)

Namanya kendaraan pintar, Xiaomi Mijia juga bisa terkoneksi dengan smartphone user. Tujuannya yaitu untuk menginfokan seberapa cepat si pengendara berjalan, sisa baterai, dan jarak yang sudah ditempuhnya. Aplikasi di Mijia pun dapat memperingatkan Anda segera semisal terjadi kesalahan teknis atau baterai hampir habis.

Aplikasi Xiaomi Mijia (source: Xiaomi)

Kendaraan yang dapat dilipat ini juga dilengkapi dengan rem cakram serta lampu depan.

Mijia dirilis pertama kali untuk pasar Tiongkok dulu mulai 15 Desember 2016. Harga jual skuter yang tersedia dalam dua warna, yakni hitam dan putih, ini setara dengan Rp 3,9 juta. Minat?

 

Baca juga:

Jual HP Xiaomi dengan Harga Asli Rp 99 Juta, Lazada Tipu Konsumen?

Jual 10 Miliar Smartphone Pun Xiaomi Tak Untung, Kok Bisa?

Desain Xiaomi Mi 6 Bocor, Apa Saja Keunggulannya?

- Advertisement -

Latest News

Related Stories