Technologue.id, Jakarta – Hingga saat ini, sudah banyak bocoran gambar maupun foto yang diyakini merupakan wujud iPhone 8 yang nanti segera diluncurkan akhir tahun ini. Namun kali ini, ada sebuah bocoran gambar yang lebih detail lagi.

Mengutip dari NextPowerUp (27/07/17), baru saja beredar sebuah gambar dari hasil render yang diduga kuat adalah penampakan dari iPhone 8. Dari gambar tersebut, terlihat jelas kalau iPhone 8 agak berbeda dengan generasi sebelumnya. Pasalnya, ia tak memiliki sebuah tombol bulat pada bagian bawahnya.

Sebagai ganti dari tombol tersebut, kemungkinan besar Apple akan menggabungkannya dengan tombol power. Ini artinya, tombol power tersebut bakal dilengkapi dengan sensor sidik jari. Melalui gambar yang beredar itu, terlihat bahwa tombol power yang ada pada bagian samping ukurannya cukup besar.

Tak cuma itu, hal yang juga cukup istimewa adalah bezel layarnya yang terlihat semakin tipis dengan ketebalan sekitar 4 mm. Sementara ukuran layarnya sendiri diyakini akan berdimensi 5,8 inci. Hal ini membuat iPhone 8 terlihat begitu manis dari sisi depan.

Pada bagian bawahnya, Apple juga masih mengandalkan sebuah lightning port untuk mengoneksikan perangkat dengan komputer ataupun mengisi baterai dengan menggunakan charger. Rumornya, kali ini Apple akan menyertakan fitur fast charging yang sebelumnya tidak terdapat pada iPhone.

 

Baca juga:

iPhone 8 Tak Terlambat, Hanya Jumlahnya yang Terbatas

Pemindai Jari iPhone 8 akan Berada di Punggungnya

Tombol TouchID pada iPhone 8 akan Pindah Posisi