Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Xbox Cloud Gaming Bakal Dukung Controller dari Mouse dan Keyboard?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Para penguji di Xbox Insiders berkesempatan mencoba fitur baru Xbox Cloud Gaming melalui pembaruan terkini. Mereka akan dapat memainkan game tertentu dengan dukungan mouse dan keyboard.

Tidak semua orang dapat menjajal controller dari aksesori PC tersebut. Peluang ini hanya didapat oleh mereka yang masuk dalam anggota Xbox Insiders Programmed yang terdaftar di pratinjau PC Gaming Insiders dan menginstal pembaruan terkini. Pengguna juga harus berlangganan Xbox Game Pass Ultimate untuk mengakses layanan Xbox Cloud Gaming.

Oleh karena ini merupakan tahap pengujian, input mouse dan keyboard untuk cloud gaming mendukung beberapa judul game yang terbatas seperti Fortnite, ARK Survival Evolved, Sea of Thieves, Grounded, Halo Infinite, Atomic Heart, Sniper Elite 5, High on Life, Deep Rock Galactic, Zombie Army 4 Dead War, Gears Tactics, Pentiment, Doom 64 dan Age of Empires 2.

Selain keterbatasan yang ada, Xbox telah mengumumkan bahwa saat ini terdapat masalah umum terkait dukungan mouse dan keyboard melalui cloud. Yang paling menonjol adalah Fortnite hanya akan mendukung input mouse dan keyboard saat bermain di cloud melalui browser web yang didukung (Edge dan Chrome). Xbox juga menyampaikan bahwa Atomic Heart mengalami kesulitan beralih antara input pengontrol dan mouse serta keyboard saat streaming melalui cloud.

Baca Juga:
Pinjol Ingin Dorong Sektor Pendidikan Atasi Masalah Biaya Kuliah

Beberapa game akan menampilkan elemen UI dari input controller secara default saat dialirkan melalui cloud, tetapi akan beradaptasi dengan elemen UI mouse dan keyboard setelah pemain menggerakkan kursor atau menekan tombol. Dukungan mouse dan keyboard juga hanya tersedia ketika game ditampilkan dalam mode layar penuh dan pemain harus mencentang opsi game "tangkap penunjuk Anda" di menu bilah game agar input mouse dapat didaftarkan.

Program Xbox Insider memberi pengguna kesempatan untuk menguji beta fitur-fitur yang akan datang untuk game Xbox dan PC, namun program ini bergantung pada pengguna yang memberikan umpan balik agar dapat berfungsi. Untuk memberikan masukan terhadap fitur beta, pengguna dapat menekan WIN + F untuk membuka formulir masukan atau mengirimkan komentar melalui Subreddit Xbox Insiders.

SHARE:

Permintaan Mobil Niaga Tinggi, Mitsubishi Buka Diler Di Indonesia Timur

Ada Sentuhan Musik Hans Zimmer di Call of Duty: Mobile Season Terbaru