Xbox Generasi Mendatang Bisa Mainkan Game 4K Lebih Mulus

Technologue.id, Jakarta – Masa kejayaan Xbox One tak lama lagi akan segera berakhir. Pasalnya, Microsoft sedang menyiapkan penerusnya yang diberinama Project Scorpio.

NextPowerUp (06/04/17) mengabarkan bahwa spesifikasi Xbox Project Scorpio itu akan diperbaharui sehingga ia bisa menjalankan game secara native di resolusi 4K pada 60 fps. Ini artinya, game beresolusi sangat besar pun bisa berjalan sangat mulus.

Di dalamnya, Microsoft memanfaatkan prosesor AMD Jaguar yang sudah dikostumisasi sedemikian rupa agar lebih optimal dan lebih cepat 31 persen dari Xbox One. Prosesor tersebut sendiri ditenagai oleh delapan core berkecepatan 2,3 GHz.

Untuk pemroses grafisnya sendiri, di dalam prosesor tersebut terdapat 40 compute unit dengan kecepatan 1.172 MHz. Sementara Xbox One sendiri hanya memiliki 12 compute unit dengan clock 853 MHz.

Di samping menggunakan prosesor yang powerful, kapasitas memorinya pun terbilang cukup besar. Untuk Project Scorpio, Microsoft menyematkan RAM DDR5 berkapasitas 12 GB.

Sementara untuk media penyimpanannya, ada harddisk berkapasitas 1 TB serta sebuah optical drive blu-ray yang mendukung game beresolusi 4K UHD.

 

Baca juga:

Stick Xbox One Ini Lebih Keren dari Biasanya

Begini Cara Kerja Game Mode di Windows 10

Game Mode Segera Sambangi Windows 10