Xbox Project Scorpio Bakal Punya RAM 9 GB

Technologue.id, Jakarta – Sudah bertahun-tahun lamanya Sony mendominasi pasar konsol game di dunia. Melihat hal tersebut, Microsoft sebagai produsen Xbox pun tak tinggal diam untuk bisa mengalahkannya.

Mengutip dari NextPowerUp (10/06/17), penerus Xbox One atau yang selama ini disebut Project Scorpio akan dibekali dengan spesifikasi yang jauh lebih kencang untuk memanjakan para gamer.

VP Xbox & Windows gaming platform, Mike Ybarra baru saja mengonfirmasi bahwa nantinya Xbox Porject Scorpio bakal punya kapasitas RAM yang sangat besar, yakni 9 GB.

Agar bisa berjalan dengan optimal, dari 9 GB RAM yang dimilikinya itu, tidak seluruhnya digunakan untuk game. 3 GB di antaranya akan dimanfaatkan untuk operasional sistem. Dan jika sebuah game tidak menggunakan kapasitas RAM keseluruhannya, maka sisanya akan digunakan untuk cache.

Sebelumnya, beredar rumor yang mengatakan bahwa spesifikasi Xbox Project Scorpio akan sanggup menjalankan game secara native di resolusi 4K pada 60 fps. Ini artinya, game beresolusi sangat besar pun bisa berjalan sangat mulus.

Di dalamnya, Microsoft memanfaatkan prosesor AMD Jaguar yang sudah dikostumisasi sedemikian rupa agar lebih optimal dan lebih cepat 31 persen dari Xbox One. Prosesor tersebut sendiri ditenagai oleh delapan core berkecepatan 2,3 GHz.

Untuk pemroses grafisnya sendiri, di dalam prosesor tersebut terdapat 40 compute unit dengan kecepatan 1.172 MHz. Sementara Xbox One sendiri hanya memiliki 12 compute unit dengan clock 853 MHz.

 

Baca juga:

Microsoft Segera Perkenalkan Xbox Project Scorpio

Xbox Generasi Mendatang Bisa Mainkan Game 4K Lebih Mulus

Stick Xbox One Ini Lebih Keren dari Biasanya