Xbox Series X Terlambat Masuk China

Technologue.id, Jakarta – Microsoft telah mengumumkan konsol terbaru mereka, Xbox Series X. Berbeda dengan negara lainnya, para analis percaya kehadiran konsol ini sedikit tertunda untuk pasar China.

Keterlambatan Ini bukan tanpa alasan, peraturan yang sangat ketat di negara tersebut lah yang menjadi penyebabnya. Memaksa Xbox Series X baru bisa hadir di China pada tahun 2021 mendatang.

Baca Juga:

Konsol PlayStation dan Xbox Bakal Punah Digerus Cloud Gaming


“Saat ini kami memperkirakan Xbox Series X baru akan diluncurkan di China pada paruh pertama tahun 2021,” ujar Daniel Ahmad, analis senior di konsultan game Niko Partners dikutip dari Gizmochina pada Jumat (27/11/2020).

Xbox Series X sendiri sebenarnya telah mengantongi sertifikasi 3C dari Administrasi Sertifikasi dan Akreditasi Republik Rakyat China. Namun itu belum cukup, sebab Microsoft masih perlu mendapatkan sertifikasi terpisah dari Kementerian Kebudayaan.

Baca Juga:

Cara Memainkan Game PS5 di Smartphone


Keterlambatan ini tentu sangat disayangkan mengingat China sendiri merupakan pasar video game terbesar di dunia. Perusahaan lain pun banyak yang berfokus dengannya meskipun tidak menjadikannya sebagai tempat peluncuran pertama.

Latest News

Dear Nakes, Registrasi Vaksin Covid-19 Bisa Dilakukan Via WA

Technologue.id, Jakarta - Guna memudahkan tenaga kesehatan (Nakes) melakukan registrasi Program Vaksinasi Covid-19, pemerintah menyediakan akses pendaftaran berupa kanal Chatbot WhatsApp.

Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Darurat Gempa Sular

Technologue.id, Jakarta - Pasca bencana gempa bumi 6,2 Magnitudo yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat, khusunya Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Telkomsel...

Diblokir Trump, Xiaomi Angkat Suara

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memasukan Xiaomi ke daftar hitamnya. Trump beralasan perusahaan asal China itu memiliki hubungan dengan...

Duh, Xiaomi Diblokir Trump

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump kembali menambahkan perusahaan China ke daftar hitamnya. Kali ini, Xiaomi dan delapan perusahaan lainnya...

Buntut Kontroversi WhatsApp, Aplikasi Signal Raih 50 Juta Unduhan di Play Store

Technologue.id, Jakarta - Kebijakan baru aplikasi perpesanan WhatsApp membuat banyak penggunanya kecewa. Mereka pun akhirnya memilih beralih ke aplikasi lain yang dinilai...

Related Stories