Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Xiaomi 12S Ultra Dibekali Sensor Kamera IMX989, Seperti Apa?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Xiamoi 12S Ultra sudah dipastikan akan diluncurkan di China pada 4 Juli 2022 mendatang. Namun, menjelang peluncurannya, Xiaomi telah mengungkapkan detail menarik mengenai kamera dari smartphone tersebut.

Dilansir dari Gizmo China (30/6), perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa Xiaomi 12S Ultra akan dengan bangga menghadirkan sensor utama baru dari Sony.

Menurut postingan Weibo terbaru Xiaomi, Xiaomi 12S Ultra yang akan datang akan dilengkapi dengan sensor Sony IMX989 yang telah lama dikabarkan.

Baca Juga:
Galaxy Tab S6 Lite Resmi di Indonesia

Sensor ini belum pernah digunakan di smartphone mana pun sebelumnya dan 12S Ultra akan menjadi yang pertama menggunakannya.

sumber: gizmochina.com

Perusahaan juga telah mengkonfirmasi bahwa IMX989 merupakan sensor besar dengan ukuran 1 inci. Di mana ukuran yang besar akan memungkinkan sensor untuk menawarkan ukuran piksel yang lebih besar dan menyerap lebih banyak cahaya alami bahkan di lingkungan yang gelap.

Ini juga akan memberikan kecepatan pemfokusan yang lebih cepat dan kinerja rentang dinamis yang lebih baik.

Sementara itu, pada kebocoran sebelumnya juga telah menyarankan bahwa Sony IMX989 akan menjadi sensor 50 MP.

Sensor utama dikabarkan akan disertai dengan telefoto 48MP 5x dan sensor sudut ultra lebar 48MP. Seperti yang telah diketahui, bahwa kamera smartphone akan direkayasa oleh Leica.

Baca Juga:
Google Pixel 7 dalam Pengembangan Peningkatan Kamera

Apabila melihat dari detailnya, Xiaomi 12S Ultra ini kemungkinan juga akan menawarkan kualitas gambar dan video yang sangat baik. Smartphone ini mungkin akan membawa revolusi ke dunia kamera Xiaomi.

Selain itu, Smartphone ini juga diharapkan akan ditenagai oleh Snapdragon 8+ Gen 1 Soc terbaru Qualcomm yang dipasangkan dengan RAM LPDDR5 hingga 12 GB, dan penyimpanan UFS 2.1 512 GB.

Kemungkinan akan mengemas baterai 4.800mAh dengan pengisian kabel 67W dan dukungan pengisian nirkabel 50W. Smartphone ini akan menjalankan MIUI 13 berdasarkan Android 12 di luar kotak.

SHARE:

Kenalan dengan Krom, Aplikasi Layanan Perbankan untuk Generasi Milenial

Jobstreet Manfaatkan Teknologi AI Bantu Aktivitas Perekrutan Pencari dan Pemberi Kerja