Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Xiaomi Ajukan Paten Desain Notch dengan Kamera di Bawah Layar
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Vendor ponsel asal China, Xiaomi kembali mengajukan paten untuk desain layar Waterfall dengan kamera di bawah layar. Layar ini nantinya akan mencakup 60% dari ponsel tersebut. Dilansir dari Gizchina (7/4/2020), layar waterfall ini akan mengisi sisi kiri dan kanan ponsel sehingga pengguna ponsel ini memiliki layar melengkung hingga 90˚. Nantinya, layar melengkung di kedua sisi ponsel akan berfungsi sebagai kontrol samping.

Baca Juga: Xiaomi Bakal Hadirkan Kamera Ponsel 144MP?

Ketika pengguna membuka aplikasi musik, layar samping ini akan berfungsi sebagai kontrol volume dan juga play/pause. Sedangkan ketika berada di home, layar ini akan berfungsi sebagai kontrol notifikasi. Tidak hanya itu, desain layar waterfall ini juga akan menyematkan kamera di bawah layar. Dengan begitu tampilan layar tidak akan terganggu dengan adanya notch.

Baca Juga: Xiaomi Luncurkan Penanak Nasi Bebas Gula

Inovasi kamera di bawah layar ini sebenarnya bukanlah sesuatu yang benar-benar baru. Pada Juni 2019, Xiaomi dan Oppo telah memamerkan prototipe ponsel dengan kamera di bawah layar. Kehadiran desain teranyar ini diharapkan akan hadir dalam satu tahun ke depan. Kita tunggu saja bagaimana realisasi paten desain waterfall tersebut di ponsel terbaru Xiaomi yang akan datang.

SHARE:

Tak Cuma Lokal, Hyundai Juga Melempem di Pasar Otomotif Global

Kembali Disusupi, Akun Pengguna Roku Terdampak Lebih Banyak