Xiaomi Akuisisi Perusahaan Power Bank

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sebagai salah satu raksasa teknologi asal Tiongkok, Xiaomi terus mengembangkan berbagai produk gadget. Meski sejatinya mereka sudah memiliki lini produk power bank, hal itu tak mengurungkan niat untuk melakukan akusisi terhadap salah satu produsen power bank asal Tiongkok.

Mengutip dari GizmoChina (22/05/20), Xiaomi dikabarkan akan segera mengakuisisi Zimi International Corp dengan melakukan pembelian sahamnya sebanyak 27,44 persen. Dan saat ini, Xiaomi tengah menyusun beberapa dokumen persejutuan untuk merampungkan proses akuisisi.

Baca Juga:
Masa Pandemi, Pendapatan Xiaomi Justru Tumbuh Selama Kuartal I 2020

Dengan membeli 27,44 persen saham Zimi tersebut, Xiaomi setidaknya harus mengeluarkan dana sekitar US$102,84 juta atau sekitar Rp1,5 triliun. Dari total transaksi tersebut, US$25,78 juta di antaranya akan dibayarkan dengan menggunakan uang kas sementara sisanya dilakukan dengan bertukar porsi saham.

Selain itu, Xiaomi juga menawarkan pembayaran US$25,78 juta dalam bentuk uang kas untuk ditukar dengan 54.379.044 lembar saham Xiaomi kepada Zimi.

Zimi sendiri merupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi berbagai macam gadget. Selain power bank, mereka juga lini produk aksesori perangkat mobile serta berbagai gadget berbasis Internet of Things (IoT).

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories