Xiaomi Berhasil Pecahkan Rekor Penjualan, Apa Itu?

Cantik! Bocoran Xiaomi Mi Mix Bezel-nya Ultra Tipis!
Ilustrasi Xiaomi (source: en.miui.com)

Technologue.id, Jakarta – Di antara merek gadget asal Tiongkok lainnya, Xiaomi bisa dikategorikan ke dalam jajaran tersukses dari sisi inovasi maupun penjualan. Dan kini, mereka berhasil memecahkan sebuah rekor yang cukup menggembirakan bagi perusahaan, rekor apa itu?

GSMArena (02/10/17) mengabarkan kalau CEO Xiaomi, Lei Jun baru saja mengumumkan perusahaannya berhasil mendistribusikan lebih dari 10 juta unit smartphone Xiaomi hanya dalam waktu satu bulan, yakni periode September 2017.

Baca juga:

3 Smartphone Dual-Camera Murah Saingan Xiaomi Mi A1 di Indonesia

Bagi Xiaomi, keberhasilannya ini adalah tonggak sejarah yang cukup penting karena sebelumnya mereka belum pernah mendistribusikan unit smartphone sebanyak itu dalam kurun waktu satu bulan.

Dari total 10 juta unit, satu dari sepuluh smartphone yang didistribusikan berhasil terjual di India dalam waktu 2 hari saja. Di antara banyaknya tipe smartphone Xiaomi, Redmi Note 4 adalah perangkat yang mendominasi angka penjualan maupun angka pendistribusian.

Baca juga:

Xiaomi Siapkan Sebuah Smartphone Kelas Atas, Apa Itu?

Sementara untuk channel distribusi, Xiaomi mencatat bahwa Flipkart dan Amazon adalah dua e-commerce yang paling banyak berhasil menjual perangkat-perangkat Xiaomi.

Baca juga:

Begini Spesifikasi Resmi Xiaomi Mi Note 3, Mantap Tidak?

Sebelumnya, Xiaomi sendiri sempat berhasil mendistribusikan 70 juta smartphone sepanjang tahun 2015. Namun angka tersebut turun menjadi 58 juta pada tahun 2016. Dengan adanya pengiriman 10 juta unit pada bulan September 2017, bisa jadi tahun ini mereka bakal melampaui tahun-tahun sebelumnya.