Technologue.id, Jakarta – Ada benang merah yang melilit Xiaomi dan Samsung. Kedua vendor smartphone bertaraf global yang masih beda kasta itu sama-sama memiliki produk dari seri Note.

Rumor yang digengungkan AndroidAuthority belakangan menyebut Xiaomi bakal merilis sebuah handset seri Note dengan model edge, mirip dengan yang pernah dibuat Samsung.

Dari sumber yang dikutip redaksi, setidaknya Xiaomi dilaporkan sedang menyiapkan tiga model seri Note terbaru. Produk yang kemungkinan dinamai Xiaomi Mi Note 2 itu bisa jadi tersedia dalam model standar, premium, dan dengan layar yang melengkung di sisi kiri dan kanannya.

Sayangnya, tak banyak rumor menarik lain yang menyelimuti kehadiran tiga varian Mi Note next-gen itu, kecuali layarnya yang masing-masing berukuran 5,7 inci serta dijejali 6GB RAM untuk model premium dan edge, serta 4Gb untuk versi standarnya.

Menariknya, dalam waktu yang hampir bersamaan, vendor yang berbasis di Beijing itu juga dirumorkan bakal merilis produk lain yang terinspirasi Samsung Galaxy S7 Edge, yakni Redmi 4. Rumornya, ponsel yang digadang-gadang menjadi model Redmi berlayar lengkung pertama tersebut akan dijejali dengan prosesor MediaTek Helio X20 deca-core seperti Redmi Pro dan dipasangkan dengan RAM 2GB atau 3GB.

 

Baca juga:

XIAOMI SIAPKAN PONSEL TIRUAN GALAXY S7 EDGE?

PUNYA PROSESOR 10-CORE, INI DIA XIAOMI REDMI PRO

LHO, HARGA LAPTOP XIAOMI KOK MAHAL?