HomeGadgetXiaomi Bertekad Kurangi Penggunaan Plastik dalam Kemasannya

Xiaomi Bertekad Kurangi Penggunaan Plastik dalam Kemasannya

Technologue.id, Jakarta – Xiaomi menyatakan komitmen untuk mengurangi penggunaan plastik dalam kemasannya hingga 60 persen. Pengumuman itu diunggah di Twitter Xiaomi.

Dilansir dari GSMArena, Rabu (21/10/2020), Xiaomi Mi 10T Lite adalah ponsel pertama yang melakukan langkah tersebut. Komitmen mengurangi penggunaan plastik ini akan dimulai di Eropa.

Kami membuka boks #Mi10TLite- varian Atlantic Blue. Anda akan mendapatkan semua yang penting, hanya dengan lebih sedikit sampah plastik. Dimulai di Eropa, kami berkomitmen untuk mengurangi kemasan plastik sekitar 60 persen,” ujar Xiaomi melalui Twitter.

Baca Juga:
Xiaomi Luncurkan Wireless Fast Charging 80W

Baca Juga:
Baterai Xiaomi Mi Watch Terbaru Diklaim Irit Ngecas

Jika diperhatikan dengan cermat yang dimaksud perusahaan hanya boks ritel, bukan isinya. Konsumen masih akan mendapatkan semua aksesoris standar, termasuk pengisi daya, kabel USB-C dan bahkan casing. Mi 10 Lite (versi tanpa ‘T’) mendapatkan aksesoris yang sama persis di dalam kotaknya saat diluncurkan awal tahun ini.

Tweet ini disebut sebagai pukulan halus pada Apple, yang baru saja melenyapkan pengisi daya dan headset dalam boks dengan alasan lingkungan. Namun tidak jelas berapa banyak plastik yang dihemat karena boksnya sebagian besar terbuat dari karton.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More