Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Xiaomi Boyong Dua Seri Ponsel Rp3 Jutaan, Redmi Note 6 Pro dan Mi 8 Lite
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Xiaomi membombardir pasar smartphone Indonesia dengan merilis dua ponsel terbaru, yaitu Redmi Note 6 Pro dan Mi 8 Lite. Secara keseluruhan, ada beberapa perubahan spesifikasi yang diusung Redmi Note 6 Pro dibanding pendahulunya. Antara lain rasio layar lebih lega, suntikan teknologi kecerdasan buatan (AI) scene detection, dan tentu saja kekuatan kamera belakang dan depan. [caption id="attachment_42008" align="alignnone" width="706"] Kamera belakang Redmi 6 Pro (Choiru Rizkia / Technologue.id)[/caption] Dikatakan Steven Shi, Country Manager Xiaomi Indonesia, Redmi 6 Pro merupakan smartphone pertama dari perusahaan yang memiliki total empat kamera - dua kamera depan dan dua kamera belakang. "Kami upgrade kamera depan dari single camera di Redmi Note 5 menjadi dual kamera depan. Ini smartphone pertama dari Xiaomi dengan dual-rear camera dan dual-front camera. Kami ingin memberikan pengalaman kamera yang berbeda dengan Redmi Note 6 Pro," ujar Steven di saat mengumumkan kehadiran generasi Redmi Note series ini, di Jakarta, Selasa (06/11/2018).

Baca juga:

Smartphone Gaming Xiaomi Black Shark Akan Rilis Global, Kapan?

Di punggung perangkat, tersemat AI dual kamera yang tersusun secara horizontal, mirip susunan Xiaomi Redmi 6. Masing-masing konfigurasinya 12MP untuk sensor utama yang memiliki ukuran piksel 1.4 mikron dan sensor sekunder 5MP. Fitur pelengkap di sektor kamera ini antara lain: dual-autofocus, Electronic Image Stabilization (EIS), dan AI scene detection yang mampu mengenali 27 scene. AI kamera ganda juga disebut mampu menghasilkan efek foto bokeh dengan latar belakang blur. Di bawah kamera ganda, tersemat sensor pemindai sidik jari yang membulat di bodi belakang. Untuk kamera depan, Xiaomi menyematkan kamera dengan resolusi 20MP dan 2MP. Di sini, sudah dibenamkan efek Beautify. [caption id="attachment_42010" align="alignnone" width="706"] Xiaomi Redmi Note 6 Pro (Choiru Rizkia / Technologue.id)[/caption]

Baca juga:

Xiaomi Rilis Smartphone Pertama dengan RAM 10GB

Lalu dari segi layar, bentang layar Redmi Note 6 Pro berukuran 6,26 inchi FHD Plus dengan notch. Rasio aspeknya lebih lapang 19:9 dibandingkan 18:9 pada Redmi Note 5. Bodinya berbalut bahan logam dengan tiga pilihan warna yakni Black, Blue, dan Rose Gold. Masuk ke sektor hardware, smartphone ini dipersenjatai Qualcomm Snapdragon 636 yang berbasis Kyro microarchitecture. Redmi Note 6 Pro memiliki dua RAM 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Dengan kapasitas baterai sebesar 4000mAh, Xiaomi Redmi Note 6 Pro mampun bertahan dalam kondisi standby selama 12 hari. Xiaomi baru akan menjual Redmi Note 6 Pro pada 11 November mendatang melalui platform e-commerce Shopee. Harganya Rp2.899.000 (RAM 3GB/32GB) dan Rp3.299.000 (4GB/64GB).

Baca juga:

Xiaomi Pastikan Pocophone F1 Dapat Android Pie, Kalau Android Q?

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

HMD Ungkap Flip Phone Unik dengan Game Lawas Snake

Rumor iPhone 16 Miliki Peningkatan Sensor Kamera dan Fitur AI