Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Xiaomi Ciptakan Power Bank Terkecil, Kapasitasnya Berapa?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Sebagai pemberi "nyawa" pada smartphone di kala darurat, peran power bank di era ini kian vital. Namun, satu kekurangan aksesori tersebut yang kerap dirasakan banyak orang adalah bodinya yang terlalu besar, gemuk, atau berat. Vendor muda yang cukup fenomenal, Xiaomi, pun menawarkan produk power bank anyarnya. Lewat subsidernya, ZMI, produk itu lantas ditahbiskan sebagai power bank termini bikinan Xiaomi.

Baca juga:

Tahun Depan, Fujifilm Fokus Garap Segmen Mirrorless dan Instax Series

Berbeda dengan produk power bank-nya yang beredar luas di pasaran, termasuk di Indonesia, ZMI Power Bank Mini secara kasat tampak seperti sebuah baterai AA reguler. Tingginya 10cm saja, membuatnya amat nyaman untuk digenggam. [caption id="attachment_25339" align="alignnone" width="673"]Xiaomi Ciptakan Power Bank Terkecil, Kapasitasnya Berapa? ZMI Power Bank Mini (source: PhoneRadar.com)[/caption]

Baca juga:

Berapa Harga Printer Canon PIXMA TS8170 dan TS5170 Beserta Cartridge-nya?

Melansir PhoneRadar (19/12/2017), power bank berbalut warna biru ini memang mengandalkan baterai li-ion dari LG, yang diklaim aman dan efisien. Namun, kapasitasnya tergolong sedikit, cuma 3.000mAh, dan output power yang dihasilkan hanya 5V/1A (5W). Alhasil, Anda yang menggunakan smartphone berfitur fast charging butuh waktu lama untuk mengisi baterai dengan ZMI Power Bank Mini ini. Akan tetapi soal harga, Anda bisa menjadikan produk yang cuma memiliki satu interface microUSB 2.0 saja ini. Xiaomi hanya melegonya seharga Rp81 ribuan di China.

Baca juga:

Samsung Resmikan Galaxy A8 dan A8 Plus (2018), Ada Dual-Camera Selfie!

Redaksi menyimpulkan, jika Anda mementingkan dimensi dan tampilan, jelas ZMI Power Bank ini layak dijadikan opsi utama. Namun kalau Anda membutuhkan power bank lain yang berdaya lebih besar, produk lain dari Xiaomi yakni Mi Power Bank 2i, baiknya diprioritaskan. Pasalnya, dengan kapasitas 10.000mAh, Xiaomi membanderolnya Rp168 ribuan saja. Harga dua kali lipat, tetapi kapasitasnya beda tiga kali lipat.  

SHARE:

Black Shark Kembangkan Cincin Pintar Punya Kekuatan Baterai Paling Lama

Seri Terbaru Realme P1 dan Realme P1 Pro Resmi Meluncur