Xiaomi Ciptakan Shooting Stabilizer untuk Smartphone

Technologue.id, Jakarta – Semakin canggihnya kamera yang dimiliki oleh sebuah smartphone membuat sebagian orang banyak memanfaatkannya sebagai perangkat untuk pengambilan gambar semi profesional. Oleh karenanya, Xiaomi menciptakan sebuah alat khusus untuk mendukung kebutuhan tersebut.

Dilansir dari NextPowerUp (23/04/17), Xiaomi baru saja memperkenalkan sebuah perangkat 3-axis shooting stabilizer yang sengaja dirancang untuk cocok digunakan dengan smartphone.

Perangkat yang bernama MIJIA itu dibekali dengan sejumlah sensor yang mampu mendeteksi posisi koordinat smartphone secara real-time untuk bisa mengambil gambar dengan stabil.

Dengan mendukung fitur multi-mode shooting, pengguna bisa memilih empat mode pergerakan yang berbeda saat pengambilan gambar. Di antaranya adalah horizontal, omni-directional, locking direction dan mode vertical.

Agar bisa beroperasi, MIJIA pun dilengkapi dengan sebuah baterai berkapasitas 1.050 mAh. Dengan baterai tersebut, ia bisa bertahan selama kurang lebih 4 jam lamanya.

Perangkat buatan Xiaomi ini rencananya akan dijual seharga 799 Yuan atau sekitar Rp1,5 juta. Belum diketahui apakah perangkat ini juga akan tersedia di Indonesia.

 

Baca juga:

Xiaomi Sediakan Mi 6 Versi Eksklusif, Apa Istimewanya?

Xiaomi Mi 6 Resmi Dirilis, Berapa Harganya?

Mi VR Play 2, Perangkat VR Ekonomis Buatan Xiaomi