Technologue.id, Jakarta – Snapdragon 821 selama ini dikenal sebagai chipset flagship buatan Qualcomm yang biasanya terdapat pada lini smartphone teratas. Dan kini, Xiaomi menyematkannya ke dalam sebuah perangkat VR.

Mengutip dari TheVerge.com (08/01/2018), melalui ajang CES 2018, Xiaomi baru saja memperkenalkan perangkat VR bernama Oculus Go yang di dalamnya terdapat chipset Snapdragon 821.

Baca juga:

Xiaomi Bikin Kloningan Speaker Pintar Amazon, Selisih Berapa Harganya?

- Advertisement -

Sesuai dengan namanya, Oculus Go nantinya bisa beroperasi sendiri (standalone), tanpa harus menggunakan smartphone sebagai penyedia kontennya. Dengan begitu, pengguna bisa memanfaatkan smartphonenya untuk kebutuhan lain saat menggunakan Oculus Go.

Baca juga:

Bawa Pulang Xiaomi Redmi 5A Cuma Rp139 Ribu!

Saat ini, spesifikasi lengkap dan ketersediaan dari Oculus Go sendiri belum dibeberkan secara resmi oleh Xiaomi, Namun diperkirakan, perangkat tersebut akan dijual pada tahun 2018 ini seharga US$199.

Baca juga:

Review: Xiaomi Redmi 5A, Babak Baru Smartphone Murah

Rencananya, Xiaomi juga bakal membuat Oculus Go versi ‘Cina’ dengan nama Mi VR. Kemungkinan, spesifikasi hardware dari Mi VR dan Oculus Go nantinya akan sama. Sayangnya, belum jelas apa perbedaan dari kedua perangkat tersebut.