Xiaomi Hadirkan Kipas Tanpa Baling-baling

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Produsen ponsel Xiaomi baru-baru ini menghadirkan produk baru dibawah platform Youpin yang merupakan anak perusahaannya. Produk tersebut adalah kipas angin yang diberi nama Daewoo F9 Bladeless.

Dilansir dari Gizchina pada Selasa (10/3/2020), sesuai dengan namanya Bladeless, kipas tersebut terlihat tidak memiliki baling-baling. Xiaomi menyembunyikan baling-baling pada pangkal kipas lalu mengalirkan udaranya.

Baca Juga:
Xiaomi Patenkan SIM Multifungsi

Xiaomi sendiri mengunggulkan konsep Bladeless. Perusahaan teknologi China tersebut mengklaim berkat konsep itu kipas besutannya tidak menghasilkan debu dan menghindari kemungkinan melukai jari penggunanya.

Daewoo F9 Bladeless ini menyediakan 9 tingkat kecepatan angin. Xiaomi mengatakan kecepatan 1 sampai 3 menggambarkan angin padang rumput, kemudian kecepatan 4-6 menghasilkan angin gunung yang sejuk, dan kecepatan 7-9 dijuluki sebagai angin laut yang kencang.

Kipas tersebut juga dilengkapi remot untuk mengontrol kecepatan angin. Xiaomi membandrol kipas tersebut dengan harga $ 139 atau sekitar Rp 2 jutaan.

Baca Juga:
Xiaomi Ajukan Paten Masker Pintar

Diketahui, produk selain ponsel bukanlah yang pertama bagi Xiaomi. Melalui anak perusahaannya ini, Xiaomi juga dikabarkan tengah mengajukan paten masker pintar ke United States Patent and Trademark Office (USPTO).

Dalam paten tersebut mengungkapkan bahwa masker pintar Xiaomi akan dilengkapi dengan unit komputasi. Xiaomi akan menyematkan prosesor untuk menghitung semua data yang dikumpulkan oleh sensor. Sensor pada masker ini akan merekam data seperti total waktu pemakaian, penyerapan polusi, volume pernapasan, dan lainnya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories