Xiaomi HyperCharge Bisa Isi Baterai Hanya 8 Menit

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Fitur pengisian baterai cepat beberapa tahun terakhir terus dikembangkan oleh produsen smartphone. Meski tak semasif pengembangan kamera, semakin lama, para pengguna smartphone dijanjikan bisa mengisi baterai hanya dalam hitungan menit untuk pengisian penuh. Dan salah satunya adalah teknologi HyperCharge buatan Xiaomi.

Mengutip dari GizmoChina (31/05/21), Xiaomi dikabarkan baru saja memperkenalkan teknologi pengisian daya cepat 200 Watt bernama HyperCharge. Teknologi ini memungkinkan pengisian baterai dari kosong hingga penuh hanya dengan membutuhkan waktu 8 menit.

Baca Juga:
Xiaomi FlipBuds Pro Meluncur, Bawa Sejumlah Fitur Premium

Berdasarkan demo yang dilakukan Xiaomi pada baterai berkapasitas 4.000 mAh, HyperCharge bisa mengisinya dari posisi kosong hingga 50 persen hanya dalam waktu 3 menit. Sedangkan untuk mencapai angka 100 persen, pengisian dayanya tepat membutuhkan waktu 8 menit.

Di saat yang bersamaan, Xiaomi juga memperkenalkan teknologi pengisian daya cepat 120 Watt untuk metode wireless. Berbeda dengan teknologi HyperCharge yang menggunakan kabel, pengisian daya tanpa kabel tersebut sedikit lebih lambat.

Baca Juga:
Xiaomi Redmi Note 2021 Usung Prosesor Beda

Pada pengujian yang dilakukan Xiaomi, pengisian daya wireless 120 Watt tersebut mampu mengisi baterai berkapasitas 4.000 mAh dari 0 – 10 persen hanya dalam waktu 1 menit.

Sedangkan untuk menuju 50 persen, membutuhkan waktu 7 menit. Dan untuk mencapai 100 persen, total waktu yang dihabiskan adalah 15 menit.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories