Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Xiaomi Ikut Garap Jaringan 6G?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan asal China, Xiaomi dikabarkan tengah mengambil ancang-ancang menghadirkan teknologi 6G. Hal ini diungkapkan pendiri sekaligus CEO Xiaomi, Lei Jun, dilansir dari Gizchina pada Rabu (27/5/2020).

Dalam sebuah wawancara oleh kantor berita Xinhua, Lei Jun menyebut telah memulai pra-riset terkait jaringan termutakhir tersebut. Beberapa rencana masa depan perusahaan lainnya juga tak ketinggalan disampaikan seperti mengembangkan teknologi internet satelit yang solid.

Baca Juga:

Xiaomi Akuisisi Perusahaan Power Bank

Sayangnya, informasi yang disampaikan terkait detail teknologi 6G yang tengah disiapkan belum banyak diberikan. Jika memang begitu, Xiaomi nantinya akan menjadi pelopor teknologi generasi terbaru seperti yang Huawei lakukan beberapa waktu lalu.

Rencana menghadirkan jaringan 6G sendiri sebenarnya bukan hanya dilakukan oleh Xiaomi. Jepang juga dikabarkan tengah mempersiapkan teknologi tersebut dan menargetkan kehadirannya pada 2030 mendatang.

Baca Juga:

Terkuak, Desain Aneh Ponsel Xioami


Negeri Sakura tersebut telah menggelontorkan dana sebesar US$ 2,03 miliar untuk penelitian 6G. Pemerintah Jepang juga mengatakan sedang mengerjakan cetak biru yang mendetil untuk jaringan komunikasi 6G.

“Pengenalan standar yang baik untuk jaringan komunikasi nirkabel generasi mendatang sangat diperlukan untuk meningkatkan daya saing internasional Jepang," ujar Menteri komunikasi Jepang, Sanae Takaichi beberapa waktu lalu.

SHARE:

WhatsApp Kembangkan Fitur In-app Dialer Tanpa Simpan Nomor HP

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus untuk Perkuat Lini PC