Xiaomi Jajal MIUI Pure Mode, Fitur Pelindung Aplikasi Jahat

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Xiaomi sedang mengembangkan salah satu fitur unggulan yang akan ada di dalam dua update minor baru sistem operasi besutannya MIUI 12.5 dan MIUI 12.5 Enhanced Edition.

Satu fitur tambahan khusus yang menarik perhatian adalah MIUI Pure Mode. Fitur ini akan membantu pengguna untuk melindungi diri dari aplikasi berbahaya yang terdapat malware didalamnya.

Xiaomi pun mulai merekrut penguji untuk fitur baru ini di China.

Baca Juga:
Xiaomi Luncurkan MIUI 12.5 Enhanced Edition, Apa yang Baru?

Melansir GizmoChina (5/8/2021), Xiaomi mengatakan bahwa karena Android cukup terbuka dibandingkan dengan iOS, pengguna menjadi rentan menjadi korban serangan melalui aplikasi yang berperilaku buruk.

Raksasa smartphone itu menambahkan bahwa sekitar 40% aplikasi yang diinstal oleh pengguna MIUI gagal lulus audit keamanan perusahaan, sementara 10% adalah aplikasi yang masuk potensi risiko.

Untuk mengatasi masalah ini, Xiaomi meluncurkan MIUI Pure Mode, yang ketika diaktifkan memblokir pengguna dari menginstal aplikasi melalui sumber eksternal dan memblokir segala jenis instalasi yang dilakukan tanpa persetujuan pengguna sebagai proses background.

Baca Juga:
Daftar Smartphone Xiaomi yang Kebagian MIUI 12.5 Enhanced Edition

Yang perlu diperhatikan adalah, tidak seperti raksasa Apple, Xiaomi akan membiarkan penggunanya menonaktifkan fitur khusus ini jika mereka ingin menginstal aplikasi melalui sumber lain.

Untuk saat ini, tidak diketahui kapan fitur ini akan masuk ke versi stabil dan dirilis secara global.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories