Xiaomi Jor-joran Upgrade Kamera Redmi Note 8

Technologue.id, Jakarta – Xiaomi kembali melahirkan generasi terbaru dari seri Redmi Note. Setelah meluncurkan seri Redmi Note 7, pabrikan asal China itu kini meluncurkan seri Redmi Note 8 di Indonesia.

Ada dua varian Redmi Note 8 series yang diboyong ke pasar smartphone tanah air yaitu Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro.

Dikatakan Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, kedua produk terbaru ini mengusung upgrade terbesar yang pernah ada di Redmi Note series.

Seirama dengan seri sebelumnya, Redmi Note 8 memiliki fitur andalan di sektor kamera utama. Namun bedanya, di smartphone menengah ini, Xiaomi menambah jumlah kamera, dari sebelumnya kamera ganda menjadi empat kamera belakang alias Quad Camera.

“Kami melakukan banyak upgrade dari Redmi Note 7. Dari sebelumnya 48MP dual camera, kami lompat ke 48MP quad camera. Apa yang bisa diberikan oleh kamera 48 MP? Yaitu foto beresolusi tinggi dan detail foto yang jelas,” ujar Alvin, saat peluncuran Redmi Note 8, di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Quad camera Xiaomi Redmi Note 8 (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Konfigurasi empat kamera yang ada di Redmi Note 8 salah satunya merupakan kamera utama beresolusi 48 MP dengan bukaan lensa f/1.79. Kamera ini menggunakan teknologi pixel-binning, di mana empat piksel bisa digabungkan menjadi satu piksel demi menciptakan gambar tajam berukuran 12 megapiksel. Selain itu, tiga kamera lainnya terdiri dari ultra wide angle 8MP, sensor depth 2MP, dan lensa makro 2MP.

“Sekali lagi, Redmi Note 7 adalah produk yang mengesankan. Tapi Xiaomi membawanya (Note 8) ke next level,” ucapnya.

Peluncuran Xiaomi Redmi Note 8 (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Dari aspek desain, Redmi Note 8 memiliki bentang layar seluas 6,3 inci dengan resolusi FHD+. Sama seperti Redmi 7, bagian depan dan belakang Redmi Note 8 dilindungi oleh Gorilla Glass 5 dari Corning.

Pada bagian bingkai atas layar ini terdapat notch berbentuk waterdrop yang dipakai sebagai rumahan kamera selfie 13 MP. Meski tidak ada peningkatan kualitas kamera, namun beda dengan pendahulunya, kali ini Xiaomi melengkapi Redmi Note 8 dengan fitur Panorama Selfie yang membuat layar tangkapan kamera semakin luas.

Xiaomi Redmi Note 8 (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Redmi Note 8 diotaki chipset Snapdragon 665 dan dipadankan dengan tiga pilihan RAM serta memori internal, yaitu RAM 3GB/4GB/6GB beserta memori internal 32GB/64GB/128GB. Baterai Redmi Note 8 berkapasitas 4.000 mAh dan mendukung teknologi Quick Charge 18W.

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android Pie dengan balutan antarmuka MIUI 10.

Redmi Note 8 hadir dengan tiga varian warna yaitu Neptune Blue, Space Black, dan Moonlight White. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 1,999,000 untuk varian RAM 3GB/32GB, Rp 2,199,000 untuk varian RAM 4GB/64GB, dan Rp 2,799,000 untuk varian RAM 6GB/128GB.

Ponsel ini bakal tersedia secara online di Indonesia mulai 23 Oktober mendatang di Lazada.

Latest News

Jelang Pemilu AS, Twitter Pasang Banner Anti Hoax

Technologue.id, Jakarta - Para pengguna Twitter di AS akan menjumpai banner perongatan di bagian atas feed mereka mulai hari ini. Banner tersebut...

SINoALICE Rilis Cerita Baru Tanggal 30 Oktober

Technologue.id, Jakarta - Setelah beberapa event dan kolaborasi, Pokelabo Inc dan SINoALICE Square Enix akan update cerita utama ketiga pada 30 Oktober....

Rangkaian Home Appliances Samsung Meluncur Ke Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan rangkaian Home Appliances terbaru, Selasa (27/10/2020). Adalah Samsung Refrigerator Multidoor RF60, Samsung Washing Machine...

Kolaborasi TikTok dan Telkomsel Ciptakan Akses Kreativitas

Technologue.id, Jakarta - Platform video singkat TikTok menggandeng operator Telkomsel untuk meningkatkan pengalaman mengeksplorasi dan menginspirasi melalui akses internet yang cepat serta...

Jalur Sepeda Sekarang Hadir di Google Maps

Technologue.id, Jakarta - Seiring dengan banyaknya permintaan, Google akhirnya menghadirkan fitur navigasi sepeda di Google Maps. Fitur ini mengarahkan pengguna melewati jalur...

Related Stories