Xiaomi Jor-joran Upgrade Kamera Redmi Note 8

Technologue.id, Jakarta – Xiaomi kembali melahirkan generasi terbaru dari seri Redmi Note. Setelah meluncurkan seri Redmi Note 7, pabrikan asal China itu kini meluncurkan seri Redmi Note 8 di Indonesia.

Ada dua varian Redmi Note 8 series yang diboyong ke pasar smartphone tanah air yaitu Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro.

Dikatakan Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, kedua produk terbaru ini mengusung upgrade terbesar yang pernah ada di Redmi Note series.

Seirama dengan seri sebelumnya, Redmi Note 8 memiliki fitur andalan di sektor kamera utama. Namun bedanya, di smartphone menengah ini, Xiaomi menambah jumlah kamera, dari sebelumnya kamera ganda menjadi empat kamera belakang alias Quad Camera.

“Kami melakukan banyak upgrade dari Redmi Note 7. Dari sebelumnya 48MP dual camera, kami lompat ke 48MP quad camera. Apa yang bisa diberikan oleh kamera 48 MP? Yaitu foto beresolusi tinggi dan detail foto yang jelas,” ujar Alvin, saat peluncuran Redmi Note 8, di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Quad camera Xiaomi Redmi Note 8 (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Konfigurasi empat kamera yang ada di Redmi Note 8 salah satunya merupakan kamera utama beresolusi 48 MP dengan bukaan lensa f/1.79. Kamera ini menggunakan teknologi pixel-binning, di mana empat piksel bisa digabungkan menjadi satu piksel demi menciptakan gambar tajam berukuran 12 megapiksel. Selain itu, tiga kamera lainnya terdiri dari ultra wide angle 8MP, sensor depth 2MP, dan lensa makro 2MP.

“Sekali lagi, Redmi Note 7 adalah produk yang mengesankan. Tapi Xiaomi membawanya (Note 8) ke next level,” ucapnya.

Peluncuran Xiaomi Redmi Note 8 (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Dari aspek desain, Redmi Note 8 memiliki bentang layar seluas 6,3 inci dengan resolusi FHD+. Sama seperti Redmi 7, bagian depan dan belakang Redmi Note 8 dilindungi oleh Gorilla Glass 5 dari Corning.

Pada bagian bingkai atas layar ini terdapat notch berbentuk waterdrop yang dipakai sebagai rumahan kamera selfie 13 MP. Meski tidak ada peningkatan kualitas kamera, namun beda dengan pendahulunya, kali ini Xiaomi melengkapi Redmi Note 8 dengan fitur Panorama Selfie yang membuat layar tangkapan kamera semakin luas.

Xiaomi Redmi Note 8 (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Redmi Note 8 diotaki chipset Snapdragon 665 dan dipadankan dengan tiga pilihan RAM serta memori internal, yaitu RAM 3GB/4GB/6GB beserta memori internal 32GB/64GB/128GB. Baterai Redmi Note 8 berkapasitas 4.000 mAh dan mendukung teknologi Quick Charge 18W.

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android Pie dengan balutan antarmuka MIUI 10.

Redmi Note 8 hadir dengan tiga varian warna yaitu Neptune Blue, Space Black, dan Moonlight White. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 1,999,000 untuk varian RAM 3GB/32GB, Rp 2,199,000 untuk varian RAM 4GB/64GB, dan Rp 2,799,000 untuk varian RAM 6GB/128GB.

Ponsel ini bakal tersedia secara online di Indonesia mulai 23 Oktober mendatang di Lazada.

Recent Articles

SpongeBob: Patty Pursuit, Kini Hadir di Apple Arcade, Ayo Bantu Selamatkan Bikini Bottom!

Technologue.id, Jakarta - SpongeBob: Patty Pursuit, game yang mirip dengan Super Mario Run, sudah rilis di Apple Arcade minggu ini. Plankton jahat...

Ini Daftar Harga Sony PS4 Jelang Peluncuran PS5

Technologue.id, Jakarta - Peluncuran PlayStation 5 tinggal menghitung bulan. Sudah hukum alam, konsol generasi sebelumnya akan mulai ditinggalkan dan nilai jualnya pun...

Cari Cuan, Samsung Luncurkan Paket Langganan Bulanan Galaxy S20

Technologue.id, Jakarta - Samsung mendorong penjualan smartphone premium Galaxy S20 Series melalui program paket berlangganan baru. Program yang dinamai Samsung Access ini...

Sony Tunda Acara Spesial PlayStation 5, Kenapa?

Technologue.id, Jakarta - Gelaran spesial pada 4 Juni yang membahas PlayStation 5 resmi ditunda. Penundaan ini tidak lepas dari kasus kematian George...

Kualitas Terbaik Streaming Video se-Indonesia Ada di Kota Sorong Papua Barat

Technologue.id, Jakarta - Sudah bukan hal baru, masyarakat Indonesia menggunakan smartphone untuk berselancar di dunia maya. Apalagi di masa pandemi COVID-19 seperti...

Related Stories