Xiaomi Kembangkan Ponsel dengan Layar yang Bisa Bergerak

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Perusahaan teknologi asal China, Xiaomi dikabarkan tengah mengembangkan ponsel dengan kamera yang dapat bergerak. Hal ini diketahui dari paten yang telah disetujui oleh United States Patent and Trademark Office (USPTO) baru-baru ini.


Paten tersebut disetujui pada 30 Juli 2020 lalu dan saat ini telah dipublikasi di database World Intellectual Property Office (WIPO). Di saat bersamaan Xiaomi juga telah mengajukan permohonan untuk perakitan ponsel dengan desain unik ini.

Baca Juga:

Xiaomi Kembangkan Ponsel dengan Layar yang Bisa Dibongkar-Pasang


Dalam gambar paten, menunjukan kamera yang digunakan berbeda dari ponsel kebanyakan yang hanya membutuhkan satu kamera wide. Pada ponsel futuristik ini Xiaomi menyematkan dua kamera terpisah secara horizontal dalam satu modul.

Paten Xiaomi


Kedua kamera ini dapat bergerak sejajar satu sama lain sehingga menghasilkan jangkauan sudut pandang yang efektif. Ini bertujuan untuk memungkinkan penggunanya mengambil gambar wide-angle berkualitas tinggi tanpa distorsi, dilansir dari Gizchina pada Selasa.

Baca Juga:

Xiaomi Boyong Teknologi 50W Wireless Charging


Sayangnya hingga saat ini belum diketahui apakah Xiaomi akan benar-benar memproduksi ponsel dengan kamera yang dapat bergerak ini secara massal atau tidak. Kita tunggu saja kabar baiknya di masa mendatang.


Sekedar informasi, desain kamera yang dapat bergerak sendiri sebenarnya juga pernah diajukan oleh raksasa asal Korea Selatan, Samsung pada tahun 2019 lalu. Kala itu Samsung mengajukan paten tersebut dengan enam kamera dalam satu modul.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories