Home Gadget Xiaomi Kembangkan Ponsel dengan Layar yang Bisa Dibongkar-Pasang

Xiaomi Kembangkan Ponsel dengan Layar yang Bisa Dibongkar-Pasang

Technologue.id, Jakarta – Xiaomi tidak henti-hentinya melakukan inovasi. Setelah banyak meluncurkan beragam ponsel pintar, kali ini raksasa teknologi asal China itu dikabarkan tengah mengembangkan ponsel dengan layar yang dapat dibongkar-pasang.

Dilansir dari Gizchina (7/8/2020), inovasi ini sudah dipatenkan ke CNIPA (Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional China). Xiaomi menyebutnya dengan sebutan “Two component phone” atau ponsel dengan dua komponen.

Baca Juga:

Mirip DSLR, Huawei Hadirkan Ponsel dengan Lensa Lepas-Pasang


Berdasarkan paten tersebut, terlihat bahwa bodi ponsel tampak lebih tebal dua kali lipat dari layarnya. Pada bodi ponsel terdapat port USB dan konektor yang kemungkinan juga digunakan untuk mengisi daya layar mengingat tidak adanya port USB di bagian layar.

Xiaomi Two Component phone (Sumber: LetsGoDigital)


Di bagian belakang bodi ponsel juga terdapat tiga kamera yang disusun secara vertikal. Sayangnya belum diketahui kamera apa saja yang akan disematkan oleh Xiaomi ada ponsel uniknya tersebut.

Baca Juga:

Vivo Kembangkan Smartphone Layar Lipat?


Satu hal yang menarik, layar ponsel masa depan ini akan tetap menyala meskipun dicopot dari bodinya. Belum diketahui apakah layar ini dapat dioperasikan atau tidak namun jika tidak bisa dioperasikan setidaknya layar ini bisa dijadikan viewfinder ketika memotret.

Xiaomi Two Component phone (Sumber: LetsGoDigital)


Hingga saat ini, Xiaomi sendiri belum mengkonfirmasi apakah ponsel dengan dua komponen tersebut akan diluncurkan dalam waktu dekat atau mungkin saja Xiaomi tidak akan meluncurkannya mengingat desain ini tidak praktis. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dalam beberapa waktu kedepan.