Home Gadget Xiaomi Kembangkan Ponsel Layar Lipat dengan Kamera Pop-up?

Xiaomi Kembangkan Ponsel Layar Lipat dengan Kamera Pop-up?

Technologue.id, Jakarta – Ponsel layar lipat menjadi tren baru di industri ponsel. Para vendor pun berlomba-lomba menghadirkan ponsel dengan konsep tersebut.

Salah satunya adalah Xiaomi. Perusahaan asal China itu baru-baru ini mengajukan paten untuk ponsel layar lipat yang dilengkapi dengan kamera pop-up.

Baca Juga:

Bocoran Xiaomi Mi 11 Kembali Mencuat


Dilansir dari Gizchina pada Kamis (26/11/2020), paten tersebut telah diajukan Xiaomi ke Hague International Design System, bagian dari World Intellectual Property Office (WPO).


Xiaomi telah mengajukannya sejak bulan september 2020 lalu.
Dalam deskripsi paten, desain ponsel layar lipat Xiaomi ini mirip dengan Samsung Galaxy Fold. Namun ada di bagian atasnya ada tambahan komponen berupa kamera pop-up.

Baca Juga:

Strategi “Smartphone x AIoT” Xiaomi Hasilkan Kenaikan Pendapatan dan Laba yang Signifikan di Q3 2020


Ketik layar dibuka, ponsel ini menampilkan layar besar yang terlihat seperti tablet. Untuk mekanisme buka-tutupnya sendiri menggunakan engsel vertikal di bagian tengah.

Ponsel masa depan Xiaomi ini dibekali tiga buah kamera utama. Untuk kamera selfienya disematkan di modul pop-up di sudut kanan atas perangkat yang muncul ketika digunakan dan akan masuk kembali setelah tidak aktif.

Sayangnya belum diketahui apakah Xiaomi akan benar-benar menghadirkan ponsel ini secara massal, mengingat kabar ini baru sebatas paten. Kita tunggu saja kabar terbarunya beberapa waktu kedepan.