Xiaomi Kembangkan Ponsel Layar Lipat dengan Kamera Pop-up?

Technologue.id, Jakarta – Ponsel layar lipat menjadi tren baru di industri ponsel. Para vendor pun berlomba-lomba menghadirkan ponsel dengan konsep tersebut.

Salah satunya adalah Xiaomi. Perusahaan asal China itu baru-baru ini mengajukan paten untuk ponsel layar lipat yang dilengkapi dengan kamera pop-up.

Baca Juga:

Bocoran Xiaomi Mi 11 Kembali Mencuat


Dilansir dari Gizchina pada Kamis (26/11/2020), paten tersebut telah diajukan Xiaomi ke Hague International Design System, bagian dari World Intellectual Property Office (WPO).


Xiaomi telah mengajukannya sejak bulan september 2020 lalu.
Dalam deskripsi paten, desain ponsel layar lipat Xiaomi ini mirip dengan Samsung Galaxy Fold. Namun ada di bagian atasnya ada tambahan komponen berupa kamera pop-up.

Baca Juga:

Strategi “Smartphone x AIoT” Xiaomi Hasilkan Kenaikan Pendapatan dan Laba yang Signifikan di Q3 2020


Ketik layar dibuka, ponsel ini menampilkan layar besar yang terlihat seperti tablet. Untuk mekanisme buka-tutupnya sendiri menggunakan engsel vertikal di bagian tengah.

Ponsel masa depan Xiaomi ini dibekali tiga buah kamera utama. Untuk kamera selfienya disematkan di modul pop-up di sudut kanan atas perangkat yang muncul ketika digunakan dan akan masuk kembali setelah tidak aktif.

Sayangnya belum diketahui apakah Xiaomi akan benar-benar menghadirkan ponsel ini secara massal, mengingat kabar ini baru sebatas paten. Kita tunggu saja kabar terbarunya beberapa waktu kedepan.

Latest News

Dear Nakes, Registrasi Vaksin Covid-19 Bisa Dilakukan Via WA

Technologue.id, Jakarta - Guna memudahkan tenaga kesehatan (Nakes) melakukan registrasi Program Vaksinasi Covid-19, pemerintah menyediakan akses pendaftaran berupa kanal Chatbot WhatsApp.

Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Darurat Gempa Sular

Technologue.id, Jakarta - Pasca bencana gempa bumi 6,2 Magnitudo yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat, khusunya Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Telkomsel...

Diblokir Trump, Xiaomi Angkat Suara

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memasukan Xiaomi ke daftar hitamnya. Trump beralasan perusahaan asal China itu memiliki hubungan dengan...

Duh, Xiaomi Diblokir Trump

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump kembali menambahkan perusahaan China ke daftar hitamnya. Kali ini, Xiaomi dan delapan perusahaan lainnya...

Buntut Kontroversi WhatsApp, Aplikasi Signal Raih 50 Juta Unduhan di Play Store

Technologue.id, Jakarta - Kebijakan baru aplikasi perpesanan WhatsApp membuat banyak penggunanya kecewa. Mereka pun akhirnya memilih beralih ke aplikasi lain yang dinilai...

Related Stories