Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Xiaomi Luncurkan Mi TV 4 Ukuran 55 Inchi, Beneran Murah?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi kembali masuk ke pasar Smart TV di Indonesia lewat produk Mi TV. Yang terbaru, televisi pintar Mi TV 4 terasa menggoda lantaran banderol harga yang murah jika dibandingkan dengan Smart TV sekelasnya. Ada dua ukuran layar Mi TV 4 yang diperkenalkan hari ini (Kamis, 2 April 2020) berbarengan dengan peluncuran Redmi 8A Pro, yaitu Mi TV 4 55 Inchi dan 43 Inchi. Selain bentang layarnya yang lega, Mi TV 4 55 Inchi menonjolkan deretan keunggulan diantaranya kualitas gambar 4K UHD yang menampilkan 1,07 miliar warna super cerah, pengaturan 2 speaker 10W, dan mengadopsi 2 UI.

Baca Juga: Redmi 8A Pro Melenggang di Indonesia Mulai Rp1 Jutaan

[caption id="attachment_62060" align="alignnone" width="695"] Mi TV 4 55[/caption] Dari segi desain, Mi TV 4 55 Inchi memiliki ukuran bezel tipis dengan ketebalan 11 mm. Panel LED sudah mendukung HDR 10-bit. "Teknologi HDR sudah mendukung kualitas 4K dan panel 10-bit untuk memaksimalkan kemampuan experience menonton," kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, saat Konferensi Pers Virtual Xiaomi Indonesia, Kamis (2/4/2020). Mi TV 4 mengusung user interface PatchWall 3.0 milik Xiaomi yang dirancang khusus untuk Indonesia. PatchWall 3.0 menyatukan beragam mitra penyedia konten seperti Netflix, Hooq, Vidio, CATCHPLAY+, dan iflix, menghasilkan lebih dari 700.000 jam tayangan untuk hiburan yang tak terbatas. Didukung oleh Android TV, pengguna juga dapat mengunduh aplikasi dari Google Play Store, menonton video dari YouTube serta memanfaatkan keseluruhan fitur seperti Chromecast yang ada di dalamnya dan Google Voice Search. Mi TV 4 55” juga dilengkapi dengan Smart Control Mi Remote yang menambah kesan minimalis dengan hanya 14 tombol. Mi Remote cocok untuk semua perangkat HDMI yang mendukung CEC (Consumers Electronic Controls), dan dilengkapi dengan Voice Control. Fitur koneksi yang dimiliki mulai WiFi dan Bluetooth 4.2 Untuk menghubungkan speaker nirkabel, headphone, atau perangkat lain seperti pengontrol game, mouse, dan keyboard. Bahkan aktivitas bisnis seperti presentasi dan virtual meeting. TV pintar ini ditenagai prosesor 64-bit quad core. Perpaduan dengan RAM 2 GB dan ROM 8 GB menjanjikan pengoperasian yang cepat dan lancar.

Baca Juga: Bos Xiaomi: Bisnis Berjalan Baik

[caption id="attachment_62059" align="alignnone" width="694"] Mi TV 4 43[/caption] Selain ukuran 55 inch, Mi TV 4 juga hadir dengan pilihan layar 43 inch, dengan perbedaan pada pengaturan speaker ganda 8W dengan sistem refleksi yang mendukung kualitas suara DTS-HD dan kapasitas 1GB RAM untuk ruang penyimpanan 8GB eMMC. Mi TV 4 ukuran 55 inchi mulai ditawarkan 9 April mendatang. Dengan segala kemampuannya tadi, televisi ini dibanderol cukup murah, yakni Rp 4,8 juta. Sementara ukuran 43 inch dilepas seharga Rp 3,3 juta. Xiaomi menyebut label harga pada Mi TV 4 ukuran 55 inchi merupakan harga terbaik di pasaran. Bahkan dibandingkan dengan smart tv keluaran brand lain, dengan ukuran layar yang lebih kecil. "Kami mencoba memberikan harga yang terjangkau bagi keluarga Indonesia. Harga Mi TV 4 55 inchi hampir setara setengah harga smart tv brand lain yang sama-sama berukuran 55 inchi. Bahkan bila dibandingkan harga televisi dari brand lain yang berukuran 43 inchi," beber Alvin.

SHARE:

Makin Seru dan Menantang, Arena of Valor Premier League 2024 Kenalkan Swiss Stage

Bintang Manchester City Ini Jadi 'Raja Barbar' di Gim Clash of Clans