Xiaomi Luncurkan TV Transparan Pertama di Dunia

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-10 Xiaomi meluncurkan TV terbaru yakni Mi TV Lux Transparent Edition. Sesuai dengan namanya, produk premium ini menawarkan pengalaman menonton di layar transparan.

Dilansir dari Gizchina (13/8/2020), Mi TV Lux Transparent Edition merupakan TV transparan pertama yang diproduksi secara massal di dunia. Pabrikan lain baru mengumumkan konsep dan baru memperlihatkan prototipenya saja.

Baca Juga:

Musim Sepeda, Xiaomi Luncurkan Sepeda Listrik Berkecepatan 25km/jam


Xiaomi menggunakan layar OLED dengan rasio kontras statis 150000: 1 dan rasio kontras dinamis tak terbatas. Layar ini membentang sejauh 55 inci dengan ketebalan 5.7mm yang ditiap sudutnya terdapat bezel yang sangat tipis.

Panel ini memiliki kedalaman warna 10-bi dengan gamut warna DCI-P3 93%. Menariknya lagi, TV transparan ini hadir dengan kecepatan refresh yang tinggi hingga 120Hz. Xiaomi juga mengklaim Mi TV Lux Transparent Edition memiliki waktu respon layar 1ms.

Baca Juga:

Alasan Xiaomi Tidak Akan Perbarui Seri Mi MIX Tahun Ini


Lebih lanjut, Xiaomi mengatakan bahwa TV transparan terbaru ini diotaki oleh prosesor MediaTek 9650 kelas Wahid. Itu juga dilengkapi dengan dukungan teknologi kompensasi gerak MEMC bersama dengan Dolby Atmos.

Mi TV Lux Transparent Edition dibanderol dengan harga US$ 7100 atau sekitar Rp 100 jutaan. Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi mengenai ketersediaan produk. Dipastikan baru akan diumumkan beberapa hari mendatang.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories