Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Xiaomi Makin Moncer, Kuasai Pasar Smartphone Eropa
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sepak terjang Xiaomi semakin moncer. Di kuartal ke-2 2021, raksasa teknologi asal China itu berhasil menjadi penguasa pasar smartphone Eropa, berdasarkan laporan Strategy Analytics.

Laporan mencatat, Xiaomi menyabet peringkat pertama dengan pangsa pasar 25,3% setelah mengapalkan hingga 12,7 juta unit smartphone. Perusahan juga berhasil melesat dengan pertumbuhan 67% year-on-year.

Baca Juga:

Redmi Note 10 Japan Edition Meluncur, Bawa Spesifikasi Khusus


Samsung, yang sebelumnya berada di posisi geratas, kini turun ke posisi kedua dengan pangsa pasar 24% dan jumlah pengapalan 12 juta unit. Pertumbuhan perusahaan asal Korea Selatan itu juga merosot 7% year-on-year.

Sementara di posisi ketiga bertengger Apple dengan pangsa pasar 19,2% dan pengapalan 9,6 juta unit. Apple mencatatkan pertumbuhan hingga 15,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

OPPO dan realme masing-masing menempati peringkat keempat dan kelima. OPPO mengapalkan 2,8 juta unit dengan pangsa pasar 5,6% sementara realme mengapalkan 9 juta unit smartphone dengan pangsa pasar 3,8%.

Baca Juga:

Smartphone Layar Lipat Xiaomi Terungkap, Mirip Samsung Galaxy Z Flip


"Xiaomi sukses mengapalkan hampir 13 juta unit smartphone dan berhasil melengserkan pemimpin lama, Samsung," kata Associate Director Analytics Boris Metodiev dikutip dari Gizmochina, Rabu (4/8/2021).

"Xiaomi sukses besar di Rusia, Ukraina, Spanyol, Italia dan banyak negara lainnya. Banyak konsumen Eropa yang menginginkan perangkat seri Mi dan Redmi yang kaya akan fitur dan nilai jual," pungkasnya.

SHARE:

Akses Superbank di Aplikasi Grab Makin Mudah

Apple Siapkan Penerus Vision Pro yang Lebih Murah, Harga Rp26 Jutaan?