Xiaomi Makin Moncer, Kuasai Pasar Smartphone Eropa

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sepak terjang Xiaomi semakin moncer. Di kuartal ke-2 2021, raksasa teknologi asal China itu berhasil menjadi penguasa pasar smartphone Eropa, berdasarkan laporan Strategy Analytics.

Laporan mencatat, Xiaomi menyabet peringkat pertama dengan pangsa pasar 25,3% setelah mengapalkan hingga 12,7 juta unit smartphone. Perusahan juga berhasil melesat dengan pertumbuhan 67% year-on-year.

Baca Juga:

Redmi Note 10 Japan Edition Meluncur, Bawa Spesifikasi Khusus


Samsung, yang sebelumnya berada di posisi geratas, kini turun ke posisi kedua dengan pangsa pasar 24% dan jumlah pengapalan 12 juta unit. Pertumbuhan perusahaan asal Korea Selatan itu juga merosot 7% year-on-year.

Sementara di posisi ketiga bertengger Apple dengan pangsa pasar 19,2% dan pengapalan 9,6 juta unit. Apple mencatatkan pertumbuhan hingga 15,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

OPPO dan realme masing-masing menempati peringkat keempat dan kelima. OPPO mengapalkan 2,8 juta unit dengan pangsa pasar 5,6% sementara realme mengapalkan 9 juta unit smartphone dengan pangsa pasar 3,8%.

Baca Juga:

Smartphone Layar Lipat Xiaomi Terungkap, Mirip Samsung Galaxy Z Flip


“Xiaomi sukses mengapalkan hampir 13 juta unit smartphone dan berhasil melengserkan pemimpin lama, Samsung,” kata Associate Director Analytics Boris Metodiev dikutip dari Gizmochina, Rabu (4/8/2021).

“Xiaomi sukses besar di Rusia, Ukraina, Spanyol, Italia dan banyak negara lainnya. Banyak konsumen Eropa yang menginginkan perangkat seri Mi dan Redmi yang kaya akan fitur dan nilai jual,” pungkasnya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories