Technologue.id, Jakarta – Setelah masyarakat hanya mengonsumsi beragam rumor, akhirnya Xiaomi menjawabnya dengan peresmian Mi 5S hari ini (27/09/16). Adalah Lei Jun, sang CEO, sendiri yang langsung memamerkan flagship itu.

Mengusung bodi full metal dengan curve di punggungnya, Xiaomi Mi 5S tampak gagah dari luar. Namun kalau Anda mengintip jeroannya, suksesor Mi 5 itu lebih mentereng lagi. Sebab, ada prosesor tercanggih Qualcomm di pasaran saat ini, Snapdragon 821 Quad-Core.

Adapun fitur tersier lain semacam ultrasonic fingerprint sensor di bagian depan, yang prosesnya dijamin lebih cepat dibanding teknologi fingerprint di ponsel kebanyakan, serta NFC, yang tampaknya bakal dimaksimalkan untuk mobile payment Mi Pay.

Tampak belakang dan depan Xiaomi Mi 5s (source: Xiaomi)
Tampak belakang dan depan Xiaomi Mi 5s (source: Xiaomi)

Yang paling menarik bagi redaksi, Mi 5S ternyata begitu mumpuni untuk fotografi. Gawai tersebut memiliki kamera ultra light-sensitive yang diklaim lebih baik hasil jepretannya dibanding karya terbaik iPhone 6S Plus dan Samsung Galaxy S7 Edge. Survei yang dihelat pabrik asal Beijing itu turut menguatkan klaimnya sendiri. 55 persen responden dari 200 orang lebih menyukai foto yang dihasilkan Mi 5S daripada 6S Plus (17 persen) dan S7 Edge (73 persen).

- Advertisement -

Soal harga, Xiaomi tak membanderolnya terlalu tinggi. Mi 5S dengan memori internal 64GB dijual seharga Rp 3,9 juta, sedangkan versi 128GB-nya cuma Rp 4,5 juta.

 

Baca juga:

GILA, XIAOMI LUNCURKAN MIRRORLESS CANGGIH RP 4 JUTAAN

XIAOMI MI 4C MELEDAK DI KANTONG, KORBAN LUKA PARAH

LAGI-LAGI XIAOMI DITUDING MENJIPLAK PRODUK ORANG