Xiaomi Mi 6 Bakal Punya Kamera 30 MP dan Baterai Jumbo?

Ilustrasi Xiaomi (source: CNET)

Technologue.id, Jakarta – Smartphone Xiaomi Mi 6 mungkin baru diluncurkan pertengahan April mendatang. Meski begitu, rupa kardus yang nantinya akan membungkus smartphone itu sudah beredar.

GSMArena (01/04/17) mengabarkan bahwa dari foto kardus berwarna hitam itu menampakkan sejumlah spesifikasi hardware yang nantinya digunakan oleh Xiaomi Mi 6, salah satunya adalah penggunaan kamera 30 MP.

Bocoran boks Xiaomi Mi 6 (source: GSMArena)

Spesifikasi lainnya adalah penggunaan baterai berkapasitas dan memori internal yang cukup besar, yakni 4.000 mAh serta memori 128 GB. Seperti generasi sebelumnya, Mi 6 pun akan mempunyai layar sekitar 5,15 inci.

Untuk meningkatkan performanya dari Mi 5, Xiaomi bakal menggunakan chipset Snapdragon 835 serta kapasitas RAM 6 GB. Namun diperkirakan, varian 4 GB nantinya juga akan tersedia.

Walaupun menggunakan kamera 30 MP, ada yang memperkirakan bahwa bisa jadi Xiaomi sebenarnya nanti akan menggunakan kamera ganda pada sisi depan yang masing-masing terdiri dari 15 MP (2×15 MP).

Sebelumnya, Sony sudah sempat menggunakan modul kamera 24,8 MP untuk lini produk Xperia Z5 dan XZ. Jika benar, mungkin Mi 6 nantinya bakal menjadi smartphone yang memiliki resolusi kamera terbesar saat ini.

 

Baca juga:

Inikah Spesifikasi Xiaomi Mi 6 dan Mi 6 Plus?

Ini Bocoran Harga Xiaomi Mi 6

Xiaomi Mi 6 Akan Jadi Jiplak Samsung Galaxy S7 Edge?