Technologue.id, Jakarta – Rumor akan kehadiran smartphone Xiaomi Mi 6 masih terus berhembus kencang. Kabar terbaru malah mengatakan bahwa penerus Mi 5 tersebut bakal hadir beberapa varian.

Dikutip dari NextPowerUp (15/01/17), Mi 6 nantinya akan dirilis dalam dua varian, yakni Mi 6 dan Mi 6 Pro. Spesifikasi hardware versi Pro dirancang lebih tinggi dari yang standar. Namun tak cuma itu, ia juga bakal mengadopsi layar lengkung layaknya jajaran ponsel Samsung Galaxy seri Edge.

Xiaomi Mi 6 Pro sendiri bakal dilengkapi dengan RAM berkapasitas 6 GB, sementara Mi 6 hanya 4 GB. Selain itu, keduanya juga akan ditenagai oleh chipset flagship terbaru buatan Qualcomm, Snapdragon 835.

Kabarnya, salah satu di antara Mi 6 dan Mi 6 Pro pun nantinya akan mempunyai kapasitas baterai yang cukup besar, yakni 4.000 mAh. Hingga saat ini, Xiaomi sendiri belum mengumumkan secara resmi mengenai spesifikasi maupun ketersediaan Mi 6.

- Advertisement -

Sebelumnya, telah beredar informasi mengenai spesifikasi Xiaomi Mi 6 adalah, layar yang berukuran 5,5 inci QHD, disandingkan juga varian RAM 4GB/6GB, sistem operasi berjalan pada Android 7.0 Nougat.

Selain itu seorang analis yang berasal dari iSuppli juga memberikan bocoran pada Xiaomi Mi 6 yang nantinya akan meluncur di waktu yang sama dengan jagoan dari Samsung yaitu Galaxy S8, dilaporkan akan diperkenalkan pada bulan Maret 2017 mendatang.

 

Baca juga:

Ini Kisi-Kisi Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Siapkan TV Pintar Super Tipis dan Tanpa Bezel

Xiaomi Siapkan Ponsel Mirip Samsung, Speknya Bagaimana?