Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Xiaomi Mi LED Smart TV 4C Curi Start Muncul di Toko Online
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Xiaomi berencana untuk mengumumkan Mi LED Smart TV 4C pada 7 Maret 2018 nanti. Tetapi ternyata produk tersebut sempat muncul di toko  online Mi.com di India, dengan tautan http://buy.mi.com/in/item/3174800001. Namun halaman tersebut kini otomatis diganti dengan produk Mi LED Smart TV 4 yang sudah diluncurkan lebih dahulu bulan lalu.

Spesifikasi Xiaomi Mi LED Smart TV 4C
TV LED ini memiliki ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan Mi LED Smart TV 4 yang diluncurkan di India bulan lalu. Layar yang disandangnya berukuran 43 inci, sementara Mi LED TV 4 berukuran 55 inci. Tetapi resolusinya sama-sama 1080 p. Bedanya 4C tidak didukung HDR, sedangkan model yang lebih besar didukung 4K dan HDR.

Baca juga:

Xiaomi Perkenalkan Smart TV Bernama Mi TV 4A

[caption id="attachment_29222" align="alignnone" width="673"]Mi LED Smart TV 4, sumber: http://www.mi.com (Endah/Technologue.id) Mi LED Smart TV 4 (sumber: http://www.mi.com)[/caption] Pada halaman yang sudah dihapus tersebut harga yang dicantumkan adalah INR 27.999 atau setara dengan Rp 5,9 juta. Harga tersebut cukup bersaing, tetapi tidak seagresif harga INR 39.999 atau setara Rp 8,5 juta untuk model yang lebih besar. Smart TV 4C juga akan memiliki fungsionalitas yang sama dengan model yang lebih besar. Sehingga hal tersebut menjadi nilai lebih Xiaomi.

Baca juga:

Xiaomi Siapkan TV Pintar Super Tipis dan Tanpa Bezel

Berbagai penyedia konten di India telah disertakan pada Smart TV besutan Xiaomi tersebut. Selain itu sistem set top box juga telah terintegrasi secara mulus pada TV, sehingga membuatnya lebih menarik dibandingkan produk pesaing. Penjualan Mi LED Smart TV 4 telah dilakukan bulan lalu di India, tetapi banyak yang tak tersedia. Selain disebabkan oleh permintaan yang tinggi, penyebab lainnya adalah karena sistem flash sale yang aneh dari Xiaomi. Pembeli yang marah telah mengeluh di internet mengenai sistem tersebut. Di mana terdapat penghitung waktu mundur untuk flash sale. Tetapi akan segera menampilkan Out of Stock setelah penghitung waktu mencapai angka nol.

Baca juga:

Perangkat Xiaomi Berikutnya akan Mengadopsi Layar AMOLED dari Samsung

Kemungkinan besar pembeli Mi LED Smart TV 4C akan menghadapi masalah yang sama sebelum akhirnya berhasil mendapatkan produk tersebut.

SHARE:

Saingi BYD, Nissan Juga Kembangkan Baterai Mobil Listrik Berteknologi Canggih

Oppo Perkenalkan Model Google Gemini pada Smartphone AI