Xiaomi Mi Mix 2 Curi Fitur Keren Samsung Galaxy S8?

Xiaomi Mi Mix 2 Curi Fitur Keren Samsung Galaxy S8?
Xiaomi Mi Mix (source: Xiaomi)

Technologue.id, Jakarta – Isu soal calon smartphone termewah Xiaomi, Mi Mix 2, kembali mencuat. Setelah sebelumnya dirumorkan bakal mengusung sejumlah fitur mentereng, mulai dari bezel yang tak kalah tipis dengan generasi pertamanya, RAM 6GB, hingga prosesor Qualcomm Snapdragon 835, kini Mi Mix 2 disebut punya fitur mirip Samsung Galaxy S8.

PhoneRadar (18/08/17) melaporkan kalau vendor asal China itu akan dipersenjatai dengan 3D facial recognition. Dugaan ini muncul setelah screenshot tampilan utama milik gawai yang diyakini Mi Mix 2 itu tersebar.

Baca juga:

Lazada-Tokopedia Kini Bersaudara, Kok Bisa?

Dalam screenshot itu, tampak sebuah simbol menyerupai kepala manusia. Konon, hal tersebut menandakan bahwa fitur pemindai wajah user tengah aktif. Kalau kabar burung ini benar adanya, maka pemilik Mi Mix 2 nantinya hanya perlu mengangkat gawai sejajar dengan wajahnya untuk meng-unlock ponsel.

Xiaomi Mi Mix 2 Curi Fitur Keren Samsung Galaxy S8?
Bocoran screenshot Xiaomi Mi Mix 2 yang diduga punya fitur face recognition (source: PhoneRadar)

Baca juga:

Waduh, Ada Gambar Alat Kelamin di Homepage Bing!

Teknik mewah untuk sekadar mengaktifkan smartphone yang telah terkunci ini dikatakan memungkinkan dibawa ke Mi Mix 2 karena ditunjang oleh user interface teranyar Xiaomi, yaitu MIUI 9. Tak turut disebut apakah ada hardware spesial yang dibawa Xiaomi. Kemungkinan, teknologinya tak jauh beda dengan apa yang sudah dipamerkan Samsung Galaxy S8.

Baca juga:

Sudah Resmi, Sekeren Ini Spesifikasi Nokia 8!

Sekadar informasi, Mi Mix 2 diisukan lahir bulan depan. Selain memukau dari spesifikasinya, Mi Mix 2 kabarnya punya rasio layar-ke-bodi sebesar 93 persen, lebih tinggi dari Mi Mix perdana yang “hanya” 91,3 persen. Di samping itu, sensor dual-camera pada bagian belakangnya juga rumornya bakal dihadirkan.