Technologue.id, Jakarta – Buat Anda dan para Mi Fans yang sudah tak sabar menantikan ponsel premium vendor asal China itu, kesabaran Anda semua segera terbalaskan. Lewat akun Twitter pribadinya, Donovan Sung telah meresmikan tanggal resmi peluncuran Mi Mix 2S, yaitu 27 Maret 2018.

Baca juga:

Bocor, Ini Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2s

Global Spokeperson Xiaomi itu bercuit (25/02/2018), “Mi Mix 2S akan menggunakan prosesor flagship generasi masa depan Snapdragon 845. Di-launching pada 27 Maret!”

Tak cuma memberikan tanggal launching, tweet dari Sung itu juga berisi gambar berupa skor AnTuTu Mi Mix 2S yang cukup fantastis, yakni 273.741. Skor tersebut mengungguli Mi Mix 2 yang dirilis tahun lalu karena hanya mampu menggemas skor 206.783.

Baca juga:

Resmi, Ini Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus

Xiaomi memang vendor yang doyan membocorkan hasil benchmark dari AnTuTu untuk perangkat-perangkat terbarunya. Padahal, AnTuTu bukanlah benchmark satu-satunya dan skor tersebut tak bisa jadi patokan utama performa Mi Mix 2S di dunia nyata. Kendati demikian, klaim Xiaomi ini masih amat layak untuk dinantikan dan dibuktikan, terlebih dengan hadirnya prosesor tercanggih Qualcomm saat itu itu.

Bocoran Xiaomi Mi Mix 2S sendiri cukup menarik, antara lain: sensor pemindai sidik jari yang ditanamkan di dalam layar, dual-camera belakang 12MP, dan memori internal 256GB. Gawai 5,99 inci yang bakal mengusung desain bezel-less ini juga disebut punya RAM 8GB.

Baca juga:

Duet Xiaomi Redmi Note 5 dan Note 5 Pro Resmi Melenggang

Sebelum Mi Mix 2S, sejatinya sudah ada ponsel premium lain yang memakai Snapdragon 845, yaitu Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Namun, duet flagship Samsung berprosesor Snapdragon 845 itu hanya akan dihadirkan di pasar terbatas seperti Amerika Serikat dan Tiongkok, dan kemungkinan Indonesia tak termasuk dalam pasar tersebut. Kalau saja Xiaomi bisa mengambil peluang ini, maka Mi Mix 2S bisa saja jadi ponsel ber-Snapdragon 845 pertama yang melang-lang buana di pasaran Asia.