Xiaomi Mi Mix 4 Resmi Hadir, Punya Kamera Selfie di Bawah Layar

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Xiaomi resmi meluncurkan smartphone anyar terbaru dari seri Mi Mix. Kehadiran Mi Mix generasi ke-4 ini mengobati kerinduan Mi Fans yang menanti smartphone terbaru selama hampir tiga tahun sejak produk Mix terakhir tersedia secara komersial.

Mi Mix 4 menonjolkan teknologi yang telah lama digarap oleh Xiaomi berupa kamera depan yang tersembunyi di bawah layar (under-display selfie camera). Teknologi ini diberi nama Camera Under Panel (CUP).

Dilansir dari Android Authority (10/8/2021), kamera selfie di bawah layar ini memiliki kekuatan 20MP (0,8-mikron pixel dan 1,6-mikron pixel binning), mewakili ponsel Xiaomi pertama dengan teknologi ini. Ini mungkin perangkat Xiaomi pertama dengan kamera selfie di bawah layar, namun perusahaan mengatakan bahwa sebenarnya ini adalah generasi ketiga yang menggunakan teknologi tersebut.

Baca Juga:
Xiaomi Mi Mix 4 Ketahuan Pakai Snapdragon 888+

Mi Mix 4 memiliki desain tanpa bingkai dengan layar OLED berukuran 6,67 inci dan resolusi 1080p. Layarnya memiliki refresh rate 120Hz. Layar Mix 4 memiliki area 400ppi yang memungkinkan cahaya masuk ke kamera selfie. Panel depan telah dilindungi oleh Gorilla Glass Victus.

Pada sektor fotografi, terdapat tiga kamera di belakang. Konfigurasi triple cam tersebut adalah kamera utama 108 MP Isocell HMX, lensa ultra-wide 13 MP, dan telefoto periskop 8 MP.

Untuk mendongkrak performa, Mi Mix 4 menjadi smartphone pertama yang diumumkan dengan prosesor baru Snapdragon 888 Plus dengan clock speed tertinggi 3GHz. Chip ini dipasangkan dengan RAM 8 GB atau 12 GB dan penyimpanan 128 GB, 256 GB, atau 512 GB.

Xiaomi Mi Mix 4 dibenamkan baterai 4.500 mAh yang dapat diisi dengan 120W via kabel dan 50W nirkabel. Ini bukan ponsel pertama Xiaomi dengan pengisian cepat 120W, tapi ini mungkin yang tercepat — Xiaomi mengklaim baterai akan terisi penuh dalam waktu kurang dari 15 menit, daripada 23 menit untuk Mi 10 Ultra tahun lalu.

Baca Juga:
Xiaomi Mi Pad 5 Siap Meluncur dengan Stylus, Mau Tantang iPad?

Tambahan penting lainnya pada Mi Mix 4 adalah penggunaan teknologi UWB dengan fitur “point to connect”. Perusahaan menjelaskan, pengguna dapat mengarahkan ponsel mereka ke produk smart home dari Xiaomi yang kompatibel untuk menghubungkannya ke smartphone.

Mi Mix 4 juga mendapatkan beberapa software menarik, seperti subtitle dan translate perangkat secara real-time, fitur kunci SIM (memerlukan kata sandi untuk menggunakan SIM baru dengan perangkat), dan fungsi pencegahan shutdown. Fitur penting lainnya termasuk speaker stereo ganda, sertifikasi IP53 untuk ketahanan percikan, IR blaster, dan NFC.

Mi Mix 4 tersedia dalam pilihan warna Ceramic Black, Ceramic White, dan Ceramic Grey.

Ponsel ini baru tersedia di Cina dengan pra pemesanan dimulai 11 Agustus dan tersedia untuk umum pada 16 Agustus. Soal harga, Mi Mix 4 dengan RAM 8 GB 128 GB dibanderol 4.999 Yuan (Rp 11 juta), sedang model RAM 12 GB/ 512 GB dilabeli 6.299 Yuan (Rp Rp 14 juta).

- Advertisement -

Latest News

Related Stories