Xiaomi Mi Pad 5 Siap Meluncur dengan Stylus, Mau Tantang iPad?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Xiaomi akan merilis tablet Mi Pad 5 yang dilengkapi dengan dukungan stylus, pada 10 Agustus besok.

Mengutip XDA-Developers (6/8/2021), stylus tersebut adalah Xiaomi Smart Pen dan baru-baru ini terlihat dalam daftar FCC. Ini kemungkinan perangkat hemat energi dengan konektivitas Bluetooth.

Kehadiran stylus ini diharap dapat memperluas jangkauan tablet untuk kalangan para profesional juga.

Baca Juga:
Xiaomi Mi Mix 4 Ketahuan Pakai Snapdragon 888+

Namun untuk stylus ini sendiri, belum ada konfirmasi apakah Xiaomi akan menjual stylus secara terpisah atau akan disertakan dengan tablet.

Dari teaser yang perusahaan posting di media sosial Weibo, tampak Mi Pad 5 akan memiliki bingkai datar, dan terlihat garis antena di salah satu sisinya, menunjukkan konstruksi logam dan konektivitas LTE dan 5G.

Sisi Mi Pad 5 mendatang terlihat mirip dengan desain iPad terbaru.

Seri Mi Pad 5 dikabarkan terdiri dari tiga model, yaitu Mi Pad 5, Mi Pad 5 Lite, dan Mi Pad 5 Pro. Ketiga model masing-masing akan memiliki layar IPS LCD 10,9 inci, kecepatan refresh layar 120Hz, dan kecepatan pengambilan touch sensing 240Hz.

Baca Juga:
Xiaomi Salip Apple, Kejar Samsung di Pasar Ponsel Global

Dari sisi dapur pacu, model reguler dan Pro dikabarkan akan menggunakan Snapdragon 870, sedangkan varian Lite akan ditenagai oleh Snapdragon 860.

Gambar yang sempat bocor mengungkapkan Mi Pad 5 akan memiliki susunan kamera mirip Mi 11 di bagian belakang, dan juga akan ada penutup keyboard dengan sarung untuk stylus.

Xiaomi akan meluncurkan Mi Pad 5 dan smartphone Mi Mix 4 secara bersamaan pada acara virtual di China esok hari. Setelah kampung halamannya, kedua perangkat ini akan menyambangi India selanjutnya. Harga dan ketersediaan pasar lebih lanjut akan dibeberkan saat peluncuran resmi.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories