Technologue.id, Jakarta – Selama ini, Xiaomi menggunakan nama “Redmi” untuk menjual lini smartphone kelas menengah ke bawahnya. Dan kini, mereka memiliki varian Redmi yang agak berbeda dari sebelumnya.

NextPowerUp (02/11/17) mengabarkan kalau Xiaomi baru saja mengumumkan keberadaan dua smartphone barunya di sebuah acara di India, yakni Redmi Y1 dan Redmi Y1 Lite. Keduanya datang dengan bodi berbahan aluminium alloy dan finishing berwarna metal.

Baca juga:

3 Smartphone Dual-Camera Murah Saingan Xiaomi Mi A1 di Indonesia

Redmi Y1 dan Redmi Y1 Lite sendiri memiliki model dasar yang sama. Keduanya sama-sama punya layar 5 inci beresolusi HD, kamera belakang 13 MP, baterai berkapasitas 3.080 mAh dan menggunakan MIUI 8 berbasis Android Nougat. Hal yang membedakan adalah chipset dan memori internal yang digunakannya.

Baca juga:

Desain Xiaomi Redmi Note 5 Bocor, Lihat Kameranya!

Untuk Redmi Y1, Xiaomi menyematkan chipset octa-core Snapdragon 435, memori internal 32 / 64 GB serta RAM berkapasitas 3 / 4 GB. Sementara Redmi Y1 Lite menggunakan Snapdragon 425, memori internal 16 GB dan RAM 2 GB.

Baca juga:

Begini Spesifikasi Resmi Xiaomi Mi Note 3, Mantap Tidak?

Rencananya, Redmi Y1 dan Redmi Y1 Lite akan dijual secara eksklusif di e-commerce Amazon.in dan Mi.com serta beberapa toko offline mulai tanggal 8 November 2017 mendatang. Redmi Y1 akan dijual dengan harga US$140 dan US$110 untuk Redmi Y1 Lite.