Xiaomi Redmi Note 5 Bocor, Kurang Memuaskan?

Ilustrasi smartphone Xiaomi (Source: AndroidHeadlines)

Technologue.id, Jakarta – Sebagai salah satu lini andalan Xiaomi di samping Redmi, Redmi Note punya ruang tersendiri di hati para pendamba smartphone ciamik dengan banderol terjangkau.

Kalau tak percaya, tengok saja Redmi Note 4 yang dimasukkan Indonesia secara resmi April lalu. Dengan harga Rp2 jutaan saja, gawai 5,5 inci itu menawarkan prosesor Snapdragon 625 Octa-Core, RAM 4GB, ROM 32GB, kamera 13MP dengan f/2.0, fingerprint sensor di bagian belakang, serta baterai tanam 4.100mAh.

Saat penerus dari ponsel itu, yakni Redmi Note 5, dikabarkan dirilis tak lama lagi, tentu banyak yang berekspektasi tinggi. Namun dari bocoran yang redaksi dengar, handset tersebut kemungkinan punya beberapa pembaruan, tetapi juga punya kekurangan.

GSMArena (04/07/17) menuliskan kalau Redmi Note 5 bakal mengusung ukuran 5,5 inci dengan layar IPS beresolusi 1080p. Platformnya sendiri disebut dihuni Snapdragon 630 atay 660, RAM 3GB atau 4GB, memori internal 32GB atau 64GB, dan dibekali dengan port USB Type-C yang mendukung QuickCharge 3.0.

Akan tetapi, kapasitas baterainya kabarnya dikurangi menjadi 3.790mAh saja. Walau begitu, pengorbanan ini menghasilkan bodi yang konon lebih ramping 1mm dari Redmi Note 4, menjadi 7,5mm.

Dari segi kamera, tampaknya bakalan ada peningkatan dari Redmi Note 5. Isunya, pengguna bisa memanfaatkan kamera belakang bersensor Sony IMX 234 beresolusi 16MP dan aperture f/2.0. Sedangkan di depan, ada shooter 13MP. Inilah poin paling memuaskan yang redaksi rasa dari bocoran Redmi Note 5 sejauh ini.

Bagaimana soal harga? Redmi Note 5 digadang-gadang dijual mula harga Rp2,3 juta. Versi tergarangnya dengan RAM 4GB dan memori onboard 64GB dilego Rp3 jutaan.

 

Baca juga:

Duo Xiaomi Baterai Jumbo, Note 4 dan 4X Resmi Mendarat di Indonesia

Hore, Xiaomi Mi Mix Dilepas dari China! Masuk Indonesia?

Xiaomi Mi 6 Resmi Dirilis, Berapa Harganya?